Alexa
Suara.Com

Rute KRL Bogor-Jakarta Kota Sumbang Laba Terbesar di 2016

Adhitya Himawan | Dian Kusumo Hapsari
Kereta KRL Commuter Line melintas di kawasan Latuharhari, Jakarta, Minggu (19/6). [suara.com/Kurniawan Mas'ud]
Kereta KRL Commuter Line melintas di kawasan Latuharhari, Jakarta, Minggu (19/6). [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Penumpang KRL rute Bogor-Jakarta Kota menjadi yang paling dominan.

Suara.com - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) melaporkan sepanjang 2016 berhasil mengangkut penumpang sekitar 280 juta orang. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 8,9 persen jika dibandikan tahun 2015.

Dalam laporannya tersebut, Direktur Keuangan dan Administrasi KCJ Ari Mulyono Madyo S mengatakan sari total 280 juta penumpang, penumpang rute Bogor-Jakarta Kota menjadi yang paling dominan.

"Jakarta Kota sendiri pada bulan Desember 2016 sebanyak 10,4 juta orang. Sementara di peringkat kedua, adalah rute Bogor-Jatinegara yang berhasil mengangkut 6,2 juta penumpang," kata Mulyono di Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Ia pun mengklaim, banyaknya penumpang dari Bogor menuju Jakarta dengan presentase mencapai 67,2 persen, KRL jurusan ini menyumbang laba yang cukup besar.

"Kalau dilihat Bogor-Jakarta ini menyumbang laba yang cukup besar. Tapi angka pastinya saya lupa nanti ya," katanya.

Sepanjang 2016, Mulyono mengaku sesuai program pihaknya menargetkan laba bersih perusahaan sebesar Rp 207 miliar. Namun, pihaknya masih belum bisa menyampaikan berapa realisasinya mengingat masih belum melalui proses audit.

"Yang pasti penyumbang laba paling domina‎n tetep dari volume angkut penumpang dan kita juga masih dan harus terus menjadi backbonenya induk soal laba ini," kata Mulyono.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

“Orang yang kuat bukan yang banyak mengalahkan orang dengan kekuatannya. Orang yang kuat hanyalah yang mampu menahan dirinya di saat marah.” (HR. Al-Bukhari) #SuaraRamadhan
.
.
#kutipanalquran #alquran #hadits #kutipanhadits #hralbukhari #albukhari #memaafkan #haditsmemaafkan #puasa #ramadhan #detikramadhan #ramadan #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS