Alexa

Jakarta Fair 2017 Tembus Enam Juta Pengunjung

Ririn Indriani | Risna Halidi
Jakarta Fair 2017 Tembus Enam Juta Pengunjung
Suasana Jakarta Fair 2017 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dari enam juta pengunjung Jakarta fair 2017, berapa transaksi bisnis yang tercatat?

Suara.com - Gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2017 yang berlangsung selama 39 hari, akhirnya ditutup pada Minggu (16/7/2017).

Penutupan gelaran Jakarta Fair 2017 ditandai dengan closing ceremony di area panggung utama yang dihadiri oleh Sekertaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah dan Ketua Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran, Prajna Murdaya.

Acara penutupan gelaran PRJ ke 50 juga dimeriahkan oleh pesta kembang api spektakuler hingga penampilan band Tanah Air dan Sheila on 7.

Memasang target 5,7 kunjungan pada tahun ini, gelaran Jakarta Fair 2017 tercatat telah menembus enam juta pengunjung dan transaksi bisnis di atas Rp6,5 triliun. Sejak dibuka pada 8 Juni lalu, antusias masyarakat tak pernah surut untuk meramaikan ajang pameran terbesar dalam terlama se-Asia Tenggara tersebut.

Sebagai ajang tahunan yang selalu ditunggu-tunggu, antusiasme masyarakat datang dari berbagai macam kalangan termasuk para musisi Tanah Air.

"Jakarta Fair ini ajang tahunan, pesta orang Jakarta. Biasanya selalu di bulan libur kan, jadi dari Sabang sampai Merauke datang ke sini," ujar Bimbim Slank yang sempat mengisi acara bersama Slank dalam gelaran Jakarta Fair 2017.

Bukan hanya sebagai sarana hiburan, ajang Jakarta Fair juga dianggap sebagai tempat jual beli yang bagus bagi masyarakat.

Selama 39 hari penyelenggaraan Jakarta Fair, banyak diskon maupun promo yang diberikan oleh sekitar 2.700 peserta pameran.

"Ini trading yang bagus buat orang. Banyak orang pengen nonton hiburan dengan budget yang low tapi bisa dapat banyak. Mereka kan bukan hanya ingin nonton band, mungkin juga belanja atau mencari kebutuhan," ujar bassist Gigi, Thomas.




loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

BESOK!! Yuk nonton Steven Jam di kantor Suaradotcom, catat tanggalnya ya jangan sampai lupa! Buat kamu yang di sekitaran Jakarta Selatan bisa merapat ke kantor redaksi kami ☺️
.
Sstt.. Kita juga bakal live dari Facebook dan Instagram lho!
.
.
.
.
#stevenjam
 #kawanansj #komunitasreggae #acoustic #reggaejakarta #reggae #southjakarta #livemusic #livestreaming #music #selebonloc #suaradotcom

INFOGRAFIS