Alexa

Kerja Sambilan Ini Cocok untuk Menambah Penghasilan

Angelina Donna
Kerja Sambilan Ini Cocok untuk Menambah Penghasilan

Peluang bisnis sambilan pertama adalah membuka bisnis pulsa elektrik

Suara.com - Semakin majunya zaman, semakin membuat kebutuhan manusia meningkat. Semua kebutuhan tersebut, tentunya harus dipenuhi. Karena kebutuhan yang semakin meningkat, akhirnya membuat satu pekerjaan saja tak mencukupi untuk memenuhi semua kebutuhan dalam hidup. Sehingga, dalam kondisi seperti ini, mau tidak mau, Anda melakukan pekerjaan sambilan yang dapat memberikan uang tambahan.

Namun, pekerjaan sambilan ini bisa dikerjakan pada waktu luang ataupun di luar jam kerja, sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan utama. Pekerjaan sambilan ini memang menggiurkan karena dapat menghasilkan keuntungan serta bisa dikerjakan oleh siapapun. Mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, pekerja kantoran, dan lainnya. Bagi Anda yang mencari uang tambahan, berikut ini sepuluh pekerjaan sambilan yang bisa dikerjakan tanpa mengganggu kegiatan lainnya.

1.Membuka Bisnis Pulsa Elektrik
Peluang bisnis sambilan pertama adalah membuka bisnis pulsa elektrik. Ide bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kesibukan padat dan tak memiliki banyak waktu. Bisnis ini pun sangat mudah dikerjakan serta bisa dilakukan oleh siapapun dengan mudah. Yang terpenting adalah Anda bisa mengoperasikan ponsel dengan baik.
Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bisnis ini sama sekali tidak akan menyita waktu. Apalagi di kondisi teknologi yang semakin canggih, membuat bisnis ini semakin mudah dengan sistem website.

2.Buka Toko Sembako
Anda juga bisa membuka bisnis toko sembako yang menjual barang pokok, mulai dari kopi, rokok, gula, beras, bumbu dapur, dan lainnya. Dalam membangun usaha ini, Anda membutuhkan lokasi yang cukup strategis. Selain itu, pembelian stok barang yang akan diperjualkan juga harus mencukupi. Membuka toko sembako bisa disesuaikan dengan jadwal kesibukan. Anda pun juga bisa menyewa penjaga toko yang nantinya dapat mengelola toko sembako tersebut. Dalam memilih karyawan, pilihlah orang yang bisa Anda percaya.

3.Bisnis Jualan Online
Bagi Anda yang memiliki bakat dagang, namun tidak ingin kerepotan, bisa menjalankan bisnis online. Di zaman serba canggih seperti saat ini, Anda bisa memanfaatkan teknologi sebaik mungkin untuk membangun bisnis online. Apalagi saat ini banyak sekali hal yang mendukung bisnis online tersebut, mulai dari marketplace, media sosial, ataupun toko online.

Bisnis online ini juga bisa dijalankan tanpa menggunakan modal sedikit pun. Anda bisa menggunakan sistem supplier; yang membuat Anda dapat memperoleh keuntungan tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun. Yang terpenting adalah niat dan kerja keras jika mau mendapatkan uang tambahan.

4.Air Galon Isi Ulang
Bisnis ini memang sudah banyak dilakukan oleh masyarakat saat ini karena memang menguntungkan. Ditambah lagi, kondisi masyarakat yang sudah jarang mengonsumsi air rebusan menjadi peluang bisnis yang dapat dilakukan. Untuk memulai bisnis air galon isi ulang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari mencari galon sebagai cadangan hingga mencari air isi ulang yang berkualitas. Selain mudah, bisnis ini juga bisa dikerjakan tanpa menyita banyak waktu.

5.Menjadi Blogger
Kemajuan teknologi memang memberikan peluang yang cukup besar untuk bisnis usaha. Saat ini, banyak orang yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai blogger. Pekerjaan ini membuat Anda harus menyediakan informasi yang bermanfaat untuk banyak orang di halaman blog yang dimiliki. Biasanya, blogger ini akan mendapatkan uang melalui pemasangan iklan orang lain dari halaman blog yang dimiliki. Meskipun terlihat tak menjanjikan, namun penghasilan bulanan dari blogger bisa sangat tinggi. Bahkan, bisa melebihi dari karyawan yang bekerja di kantoran. Anda bisa melakukan pekerjaan ini di manapun dan kapanpun Anda mau.

6.Jasa Penitipan Motor
Usaha ini memang terlihat kecil, namun akan sangat menguntungkan dan tidak akan terlalu merepotkan. Yang terpenting adalah Anda bisa menemukan tempat tempat yang strategis untuk membuka usaha ini, misalnya saja dekat dengan kantoran, sekolah, jalan raya, dan lainnya. Yang perlu diketahui dalam membuka bisnis usaha ini adalah:
•    Buat tempat penitipan kendaraan yang memang tertutup, sehingga kendaraan kendaraan yang dititipkan akan lebih aman.
•    Berikan pelayanan yang berbeda dari tempat tempat lainnya. Misalnya, buka 24 jam.

 

Baca juga artikel Cermati lainnya:

10 Tempat Belanja Termurah di Jakarta

Tips Beli Laptop dan Smartphone Bekas Tapi Tetap Berkualitas

Cara Mewujudkan Kesadaran Lingkungan dalam Keluarga

Published by

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

BESOK!! Yuk nonton Steven Jam di kantor Suaradotcom, catat tanggalnya ya jangan sampai lupa! Buat kamu yang di sekitaran Jakarta Selatan bisa merapat ke kantor redaksi kami ☺️
.
Sstt.. Kita juga bakal live dari Facebook dan Instagram lho!
.
.
.
.
#stevenjam
 #kawanansj #komunitasreggae #acoustic #reggaejakarta #reggae #southjakarta #livemusic #livestreaming #music #selebonloc #suaradotcom

INFOGRAFIS