Alexa

Menang Tipis, Arema Kokoh di Puncak Klasemen

Rizki Nurmansyah
Pemain Arema Cronus, Hamka Hamzah (kedua kanan), berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta, Benny Wahyudi (kedua kiri) [Antara]
Pemain Arema Cronus, Hamka Hamzah (kedua kanan), berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta, Benny Wahyudi (kedua kiri) [Antara]

Barito masih terbenam di dasar klasemen.

Suara.com - Arema Cronus tundukkan tuan rumah Barito Putera pada lanjutan liga Torabica Soccer Championship (TSC) 2016 yang digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (19/11/2016).

Arema menang tipis 1-0 lewat gol yang disarangkan Hamka Hamzah pada menit ke-72 memanfaatkan kemelut di depan gawang hasil tendangan bola mati di luar kotak 16.

Pelatih Barito Putera, Yunan Hilmi, menyatakan anak asuhnya sudah sangat maksimal melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan, namun rapatnya barisan pertahanan Arema dan cemerlangnya Achmad Kurniawan di bawah mistar gawang membuatnya tidak menemui hasil.

Dia merasa, Barito Putera bisa membuat permainan Arema kurang berkembang, tapi adanya celah dan kesalahan sedikit dari pemain belakangnya bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Kalau saya merasa, harusnya berakhir imbang, sebab tim kita bisa mengimbangi permainan bahkan bisa lebih," tutur Yunan.

Di samping itu, Yunan mengaku cukup kecewa dengan kepemimpinan wasit kali ini, sebab sangat agresif memberikan sanksi pelanggaran bagi pemainnya.

Di lain pihak, pelatih Arema, Milomir Seslija, mengapresiasi timnya yang bisa mencuri tiga poin di kandang lawan, sehingga mengokohkan klubnya di puncak klasemen.

Menurut dia, tuan rumah Barito Putera memberikan perlawanan sangat ketat.

"Saya sangat puas dengan hasil pertandingan ini, saya rasa pertandingan sudah berjalan adil," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera masih berada di klasemen paling bawah atau peringkat 18 dari 29 kali permainan, baru mengumpulkan 24 poin.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sejarah hari ini #Todayinhistory
.
.
#sejarahdunia #pesawatterbang #airbus #sejarahariini #sejarah #instagram #suaradotcom