Alexa

Ancelotti Sempat Berpikir Jadikan Bek Madrid Ini sebagai Striker

Rizki Nurmansyah
Sergio Ramos dan Carlo Ancelotti duduk berdampingan saat keduanya masih sama-sama di Real Madrid [AFP/Fadel Senna]
Sergio Ramos dan Carlo Ancelotti duduk berdampingan saat keduanya masih sama-sama di Real Madrid [AFP/Fadel Senna]

Sudah bukukan empat gol di La Liga.

Suara.com - Sebagai seorang bek, Sergio Ramos tidak hanya dikenal piawai dalam menjaga lini pertahanan. Bek tim nasional Spanyol dan Real Madrid itu juga diketahui memiliki insting mencetak gol yang cukup tinggi.

Terbukti, hingga pekan ke-15 La Liga 2016/17 saja, Ramos sudah membukukan empat gol. Salah satu dari gol tersebut yang paling mudah diingat tentunya saat menjebol gawang Barcelona dalam duel bertajuk El Clasico, 3 Desember lalu.

Ketika itu, Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Luis Suarez. Ramos lantas menyelamatkan Madrid dari kekalahan di kandang rival abadinya lewat golnya di penghujung pertandingan.

Begitupun saat Los Blancos menghadapi Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu sepekan kemudian. Lagi-lagi bek berusia 30 tahun ini mencetak gol di penghujung laga yang membuat Madrid menang 3-2.

Atas instingnya membobol gawang lawan, mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti, pernah berpikir untuk menempatkan Ramos sebagai striker. Namun, pemikiran Ancelotti ini hanya sebatas seloroh dengan Ramos.

"Dia terus mencetak gol luar biasa. Dia melakukannya karena dia memiliki kualitas di depan gawang," kata Ancelotti yang kini melatih klub raksasa Jerman, Bayern Munich, kepada AS Diario.

"Bahkan, dia sangat mudah menjadi penyerang. Kadang-kadang saya bercanda dengan dia, mengatakan saya ingin menempatkannya sebagai striker. Kepribadian dan karakter dia sangat penting buat tim," sambungnya. (Soccerway)

Statistik Gol Sergio Ramos di La Liga 2016/17

1. Real Madrid vs Osasuna, 5-2, 10 September 2016: 1 Gol

2. Real Madrid vs Villarreal, 1-1, 22 September 2016: 1 Gol

3. Barcelona vs Real Madrid, 1-1, 3 Desember 2016: 1 Gol

4. Real Madrid vs Deportivo La Coruna, 3-2, 10 Desember 2016: 1 Gol


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Buktikan kesuksesanmu dihasilkan dari menggunakan otak, bukan menggunakan tampang. 💪 #KutipanSuaradotcom
.
.
#KutipanBijak #KutipanSukses #KataBijak #MotivasiSukses #Inspirasi #Motivasi #QuoteBijak #KutipanCinta #QuoteOfTheDay #Quotes #Suaradotcom