Alexa

Ancelotti: Messi Bisa seperti Sekarang karena Ronaldo

Rizki Nurmansyah
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo [AFP/Lluis Gene]
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo [AFP/Lluis Gene]

Masa keemasan Ronaldo belum habis.

Suara.com - Terpilihnya Cristiano Ronaldo sebagai penerima Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia 2016 versi media olahraga terkemuka Prancis, France Football, mendapat apresiasi dari eks pelatihnya, Carlo Ancelotti.

Ancelotti menilai Ronaldo layak mendapatkan penghargaan itu, lantaran berhasil membawa Madrid juara Liga Champions dan mengantarkan Portugal mengukir sejarah baru memenangi Piala Eropa tahun ini.

"Saya pikir dia memang layak mendapatkannya, karena Ronaldo memenangi Liga Champions dan Piala Eropa," kata Ancelotti. "Performa dia lebih baik dari sebelumnya dan penghargaan itu masuk akal diberikan kepadanya."

Pelatih yang kini menukangi Bayern Munich melanjutkan, sulit untuk memilih siapa yang terhebat diantara Lionel Messi dan Ronaldo. Menurutnya, kedua pemain justru saling memiliki keterkaitan.

Dalam hal ini, Ancelotti menjelaskan, kehadiran Messi membuat Ronaldo bekerja keras untuk menjadi lebih baik lagi dan begitupun sebaliknya dengan Messi.

"Dalam beberapa tahun terakhir, bisa disebut eranya Messi dan juga Ronaldo. Kompetisi diantara keduanya telah meningkatkan kemampuan keduanya," ujar lelaki yang akrab disapa Carletto ini.

"Messi jadi lebih baik karena dia memiliki Ronaldo (sebagai pesaingnya) dan Ronaldo juga jadi lebih baik karena ada Messi," sambungnya.

Pelatih asal Italia ini optimis Ronaldo akan menambah daftar koleksi trofi Ballon d'Or-nya. Pasalnya, Carletto melihat masa keemasan Ronaldo masih akan berlangsung hingga tiga atau empat tahun lagi.

"Tidak diragukan lagi dia bisa menambah penghargaan itu selama dua atau tiga tahun lagi. Begitu juga dengan Messi," kata Carletto.

"Di luar kedua pemain itu, kita lihat saja nanti, meskipun kami bisa membantu beberapa diantara pemain di tim kami, seperti misalnya (Robert) Lewandowski--raih Ballon d'Or--jika kami memenangkan banyak trofi," pungkasnya. (Soccerway)

Topik Pilihan