Alexa

Hantam Stoke, Chelsea Kokoh Memimpin di Pergantian Tahun

Reky Kalumata
Para pemain Chelsea merayakan gol Willian ke gawang Stoke City. Ian KINGTON / AFP
Para pemain Chelsea merayakan gol Willian ke gawang Stoke City. Ian KINGTON / AFP

Willian menyumbang dua gol bagi Chelsea

Suara.com - Chelsea mengakhiri tahun 2016 dengan manis setelah sukses menghantam Stoke City dengan skor 4-2. Hasil tersebut membuat The Blues masih kokoh memimpin klasemen Premier League di pergantian tahun.

Pada laga di Stamford Bridge, Sabtu (31/12/2016), Willian menyumbangkan dua gol kemenangan Chelsea. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Gary Cahill dan Diego Costa.

Dengan kemenangan tersebut Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen dengan meraih 49 poin dari 19 pertandingannya. Sedangkan Stoke City saat ini berada di posisi ke-14 dengan 21 poin.      

Jalannya Pertandingan

Chelsea sudah menekan sejak awal pertandingan.Tembakan kaki kanan Eden Hazard dari luar kotak penalti masih dapat diblok. Setelah itu sepakan kaki N'Golo Kante juga dari luar kotak penalti masih menyamping.

Stoke mencoba balik menekan lewat Xherdan Shaqiri di menit ke-11 namun tembakannya juga masih melenceng. Chelsea kembali mencoba menguasai permainan dan terus melakukan tekanan ke pertahanan tim tamu.

Akhirnya pada menit ke-34 Chelsea memimpin 1-0. Gol tersebut dicetak    Gary Cahill lewat sundulannya dari jarak dekat memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan oleh Cesc Fàbregas.

Tekanan masih terus dilakukan oleh Chelsea namun skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum. Namun demikian, Stoke mampu membuat kejutan setelah langsung menyamakan kedudukan 1-1 saat babak kedua baru dimulai.

Gol tersebut dicetak Bruno Martins Indi lewat tendangan kaki kirinya di menit ke-46. Chelsea pun mencoba bangkit dan di menit ke-57 Willian kembali membuat skuatnya memimpin hasil tendangan kaki kirinya.  

Namun Stoke City masih memberikan perlawanan ketat setelah tendangan kaki kaki kanan Peter Crouch berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-64.

Meski demikian, Chelsea hanya butuh satu menit untuk dapat kembali memimpin. Gol tersebut dicetak oleh Wilian lewat tendangan kaki kanannya dan membuat Chelsea kembali menguasai pertandingan.

Di menit ke-85, Diego Costa memperbesar kemenangan Chelsea menjadi 4-2 lewat sepakan kaki kirinya dari sisi kirinya. Skor tersebut bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jangan pernah lupakan ibumu karena surga ada di telapak kaki ibu 😇
.
Selamat malam #suaradotcom 💕
.
.
.
#quote #quotes #mother #motherdaughter #motherquotes #kutipan #katabijak #katasukses #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS