Alexa

Pecundangi City, Liverpool Terus Tempel Chelsea

Reky Kalumata
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan selamat kepada pencetak golnya Georginio Wijnaldum. Paul ELLIS / AFP
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan selamat kepada pencetak golnya Georginio Wijnaldum. Paul ELLIS / AFP

Georginio Wijnaldum bintang kemenangan The Reds.

Suara.com - Liverpool membuka tahun 2017 ini dengan kemenangan setelah mempecundangi pesaing terdekatnya, Manchester City dengan skor 1-0. Gol tunggal The Reds dicetak oleh Georginio Wijnaldum.

Pada laga di Anfield, Minggu (1/1/2017) dini hari WIB, Liverpool masih menunjukkan dominasinya. Gol semata wayang Wijnaldum tersebut membuat The Reds telah empat kali berturut-turut mengalahkan City di liga.     
 
Dengan hasil tersebut juga Liverpool masih melanjutkan tekanannya kepada pimpinan klasemen, Chelsea. The Reds saat ini memiliki 43 poin dari 19 laga atau terpaut enam poin dari Chelsea dan unggul empat poin dari City.    

Jalannya Pertandingan     

Manchester City lebih dulu mengancam lewat tendangan kaki kiri Aleksandar Kolarov namun masih dapat diblok di menit ke-2. Namun Liverpool yang lebih dulu memimpin saat laga baru berjalan delapan menit.   

Gol tersebut dicetak oleh Georginio Wijnaldum lewat sundulannya setelah menyambut crossing Adam Lallana. Tertinggal 0-1, City mencoba menaikan tekanannya namun tembakan Sergio Agüero masih melenceng.

Liverpool pun kembali mengatur serangannya namun usaha Emre Can dan Wijnaldum masih belum mengubah kedudukan di menit ke-30. City mencoba balik menekan lewat usaha Kevin De Bruyne yang masih dapat diblok.

Tembakan kaki kiri Kolarov di menit ke-39 juga masih melebar di sisi kanan gawang kiper Simon Mignolet. Hingga akhir babak pertama, tuan rumah Liverpool masih tetap memimpin 1-0 atas City.

Di awal babak kedua, City lebih dulu menekan namun tendangan kaki kiri Raheem Sterling masih dapat diblok. Sedangkan tendangan kaki kiri Aguero dari luar kotak penalti masih dapat diamankan Mignolet.

Sementara tembakan kaki kiri David Silva dari luar kotak penalti masih melebar tipis di samping kiri gawang lawan di menit ke-55. Tiga menit kemudian usaha Sterling juga belum dapat membuahkan hasil.

Tekanan terus dilakukan oleh City kepada tuan rumah namun skuat besutan Pep Guardiola ini masih kesulitan menjebol gawang Liverpool. Sementara he Reds juga tetap mencoba mencari sela untuk memperbesar keunggulannya.

Pada menit ke-82, sepakan kaki kanan Divock Origi dari luar kotak penalti masih dapat diblok. Kedua pelatih sempat melakukan pergantian pemain namun hingga akhir laga skor tetap 1-0 bagi kemenangan.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Pasangan kamu lagi ngambek? Ajak belanja aja 😜 #DidYouKnow
.
.
.
.
#tahukahkamu #faktaunik #faktalucu #faktafakta #faktadunia #faktapsikologi #psikologi #shopping #belanja #retailtherapy #therapy #womanfacts #womenfacts #couple #suaradotcom

INFOGRAFIS