Alexa
Suara.Com

Southampton Tekuk Liverpool di Semifinal Pertama

Reky Kalumata

Liverpool akan menjadi tuan rumah di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris

Suara.com - Southampton mampu memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah setelah mengalahkan Liverpool 1-0. Gol tunggal The Saints di semifinal pertama Piala Liga Inggris ini dicetak oleh Nathan Redmond.   

Southampton mampu mendominasi pertandingan di leg pertama St. Mary's Stadium, Kamis (21/1/2017) dini hari WIB. Namun Liverpool masih dapat membalas saat menjamu Southampton di Anfield, Kamis (26/1/2017)  


Jalannya Pertandingan

Liverpool sudah menekan sejak awal pertandingan. Tembakan kaki kanan Roberto Firmino dari luar kotak penalti masih dapat diblok. Begitu juga tendangan kaki kanan Nathaniel Clyne di menit ke-7 juga dapat diblok.

Sepakan kaki kaki kiri Roberto Firmino di menit ke-18 masih dapat diamankan Fraser Forste. Tuan rumah Southampton mencoba bangkit dan usaha Nathan Redmond dan Ryan Bertrand masih dapat digagalkan Loris Karius.  

Southampton pun akhirnya memimpin lebih dulu 1-0. Gol dicetak oleh Redmond lewat tendangan kaki kanannya dari tengah kotak penalti setelah memanfaatkan umpan terobosan Jay Rodriguez di menit ke-20.

Liverpool mencoba membalas ketertinggalannya. Dejan Lovren mencoba menekan lewat tembakan kaki kirinya menyambut sepak pojok James Milner namun masih melenceng di sisi kiri gawang.

Namun setelah itu Southampton yang mendominasi pertandingan. Ancaman dilakukan oleh tuan rumah lewat Jay Rodriguez, Jordy Clasie dan Redmond. Namun hingga turun minum skor 1`-0 tidak berubah untuk Southampton.

Di babak kedua, Livepool mengambil inisiatif serangan. Tembakan kaki kiri Adam Lallana dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kanan gawang tuan rumah di menit ke-59.

Tembakan kaki kanan Roberto Firmino satu menit kemudian masih dapat diamankan Fraser Forster. Namun Southamton pun berlahan lahan kembali melakukan ancaman lewat Redmond dan Soarez.

Pada menit ke-78, Philippe Coutinho mencoba mengancam lewat tendangan kaki kanannya namun masih terlalu tinggi. Daniel Sturridge juga mencoba menekan lewat sepakan kaki kirinya namun masih terlalu tinggi.

Hingga akhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta dari Liverpool dan Southampton masih tetap mempertahankan keunggulannya 1-0. Di laga selanjutnya, Liverpool yang akan menjamu Southampton di Anfield.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Dengan kerendahan hati, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin 😊🙏
.
.
.
.
#lebaran #idulfitri #muslim #muslimquotes #minalaidin #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS