Alexa

Duh, 17 Orang Tewas Terinjak Saat Masuk Stadion

Reky Kalumata
Duh, 17 Orang Tewas Terinjak Saat Masuk Stadion
Ilustrasi fans nyalakan flare. (Shutterstock)

Kejadian mengenaskan itu terjadi di Angola.

Suara.com - Duka menyelimuti persepakbolaan di Angola. Setidaknya 17 orang dikabarkan tewas dan lusinan lainnya mengalami cedera setelah terinjak - injak saat masuk stadion sebelum pertandingan liga di mulai di Angola.

Media Angola dan Portugis melaporkan bahwa kecelakaan itu terjadi pada Jumat (10/2/2017) di kota barat laut Uige. Ketika itu ratusan orang berusaha masuk di  salah satu gerbang stadion, menyebabkan beberapa orang jatuh dan diinjak-injak.


Para penonton datang ke stadion tersebut untuk menyaksikan dua laga terakhir antara tim tuan rumah Santa Rita de Cassia dengan  Recreativo de Libolo di kompetisi nasional Girabola.

Kantor berita Portugal, Lusa, mengatakan bahwa beberapa orang tewas diantaranya adalah anak-anak. Lusa dan Angop, kantor berita yang dikelola negara Angola, melaporkan akibar insiden tersebut 17 korban tewas.

"Beberapa orang harus berjalan di atas orang lain," Ernesto Luis, direktur umum rumah sakit setempat, kepada Reuters. "Ada 76 orang korban, di antaranya 17 meninggal."
   
Sementara Angop memberitakan bahwa Presiden Jose Eduardo dos Santos telah menginstruksikan pejabatnya untuk membantu kroban terluka dan untuk membuka penyelidikan atas insiden tersebut. (Espnfc)


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Suara.com turut berduka cita atas meninggalnya Chairul Huda kapten dari Persela #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #bola #pertandinganbola #persela #kiper #berbenturan #ramonrodrigues #marcelsacramento #meninggaldunia #meninggal #tewas #lapanganbola #intsagram #suaradotcom

INFOGRAFIS