Alexa

Seleksi Timnas U-22, Ini Materi yang Disiapkan Milla

Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih tim nasional senior dan U-22 Indonesia, Luis Milla Aspas, di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2017) [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Pelatih tim nasional senior dan U-22 Indonesia, Luis Milla Aspas, di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2017) [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Usai seleksi timnas U-22 Milla akan membawa pemain lakukan pemusatan latihan di Spanyol.

Suara.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla Aspas telah menyiapkan beragam materi selama lakukan proses seleksi pemain tahap pertama. Salah satu yang disiapkan adalah terkait kewajiban dan peraturan selama berada di timnas.

"Saya harus memperkenalkan kewajiban dan peraturan di tim nasional. Tentunya itu dengan bantuan dari PSSI," kata Milla dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (17/2/2017).

Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu juga sudah mempunyai menu latihan tersendiri saat seleksi. Program pengenalan pemain lebih diutamakan oleh pelatih berusia 50 tahun tersebut.

"Terkait menu latihan, aktivitas akan lebih banyak dilakukan dengan bola agar mengenal pemain lebih baik," ungkapnya.

Total, ada 25 pemain yang dipanggil masuk dalam seleksi tahap pertama. Para pemain tersebut dipanggil Milla setelah menyaksikan performa mereka kala tampil bersama klub masing-masing di turnamen yang saat ini tengah berlangsung, Piala Presiden 2017.

Proses seleksi dilakukan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, 22-24 Februari 2017.

Diantara para pemain yang dipangggil, terdapat nama pemain yang sebelumnya membela timnas senior, Evan Dimas Darmono. Selain itu ada juga nama-nama baru diantaranya Febri Hariyadi, Nazar Nurzaidin, dan Nasir.

Usai seleksi skuat Garuda Muda akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Beberapa agenda uji coba juga telah disusun oleh PSSI untuk memperkuat permainan timnas.

Salah satu rencana uji cobanya, yakni menghadapi timnas Argentina. Pihak PSSI dibantu promotor, telah menjajaki kemungkinan laga persahabatan itu.

Skuat timnas U-22 sendiri disiapkan untuk menghadapi ajang SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Kini, nama Tenzing Norgay dan Sir Edmund Hillary diabadikan sebagai nama bandara di Lukla, Nepal.
.
,
#Everest #GunungEverest #Nepal #Lukla #TenzingHillary #SejarahDunia #WowFakta #Sejarah #TodayInHistory #Suaradotcom

INFOGRAFIS