Alexa

Waspada, Ada 'Setan Merah' Kembali Gentayangan di Eropa!

Reza Gunadha
Manajer, staf dan pemain Manchester United rayakan keberhasilan menjuarai Piala Liga Inggris usai mengalahkan Southampton di final dengan skor 3-2 [AFP]
Manajer, staf dan pemain Manchester United rayakan keberhasilan menjuarai Piala Liga Inggris usai mengalahkan Southampton di final dengan skor 3-2 [AFP]

Kebangkitan United tidak bisa dilepaskan dari peran sentral Mourinho dan Ibrahimovic.

Suara.com - Awas, "Setan Merah" kembali bergentayangan di Eropa! Pernyataan itu menjadi semacam peringatan bagi klub-klub Liga Inggris maupun penghuni Liga Europa, tempat Manchester United musim ini berlaga.

Pasalnya, Man United semakin menunjukkan kebangkitannya sebagai tim bermental juara seperti ketika era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Kebangkitan United sendiri dinilai banyak pihak tidak bisa dilepaskan dari peran sentral dua sosok baru di Old Trafford, Jose Mourinho sang manajer dan pemain gaek Zlatan Ibrahimovic.

Terbaru, Ibrahimovic tampil sebagai pahlawan lewat gol pamungkas yang memastikan United meraih gelar juara kedua musim ini, yakni pada ajang Piala Liga Inggris. Mereka juara setelah melewati laga dramatis melawan Southampton, Minggu (26/2/2017) pekan lalu.

Fellaini, "gelandang angkut air" United, mengakui Mourinho dan Ibrahimovic mampu membangkitkan mental juara yang beberapa musim hilang di skuatnya.

"Kami sebenarnya harus mengucapkan terima kasih kepada Mou dan juga Ibrahimovic. Khusus Ibra, dia menjadi pemain penting yang bisa menambah semangat kami di setiap laga," tutur Fellaini kepada Mirror.co.uk, Selasa (28/2).

Fellaini menggambarkan Ibra sebagai pemain hebat, pekerja keras, memunyai karakter khas, serta keras kepala dalam soal kemenangan. "Dengan semua hal itu, ia tak tampak seperti pria berusia 35 tahun," imbuhnya.

Sementara tentang Mou, Fellaini menilai pelatihnya itu mirip legenda United Sir Alex Ferguson yang mampu memompa semangat seluruh skuat untuk habis-habisan bertarung demi kemenangan.

"Mou juga sosok pelatih yang bisa memacu semangat pemain yang berada dalam masa-masa kesulitan, seperti saya. Dia tipe pelatih yang tak suka langsung membuang pemain yang tampak kesulitan," tandasnya.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Buktikan kesuksesanmu dihasilkan dari menggunakan otak, bukan menggunakan tampang. 💪 #KutipanSuaradotcom
.
.
#KutipanBijak #KutipanSukses #KataBijak #MotivasiSukses #Inspirasi #Motivasi #QuoteBijak #KutipanCinta #QuoteOfTheDay #Quotes #Suaradotcom

INFOGRAFIS