Alexa

Persija Tagih Anies-Sandi Bangun Stadion seperti OId Trafford

Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
Hary Tanoesoedibjo, Anies Baswedan, Sandiaga Uno [suara.com/Dian Rosmala]
Hary Tanoesoedibjo, Anies Baswedan, Sandiaga Uno [suara.com/Dian Rosmala]

Sebelumnya, Sandi menjanjikan membangun stadion bagi Persija di Jakarta sekelas Old Trafford.

Suara.com - Persija Jakarta berharap pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tepati janji. Sebelumnya, saat masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017, Sandi pernah berjanji bakal membangun stadion bagi klub kebanggaan Jakmania--julukan suporter Persija--tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Sandi menjanjikan membangun stadion bertaraf internasional di Jakarta dengan kualitas yang sama seperti markas klub papan atas Inggris, Manchester United, Old Trafford.

Ketika itu, Sandi berjanji bakal membangun stadion setelah 18 bulan dilantik sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

"Saya atas nama Persija Jakarta mengucapkan selamat atas kemenangan Anies-Sandi. Kami berharap gubernur terpilih akan bisa melaksanakan program-program yang menyejahterakan rakyat," kata Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, Jumat (21/4/2017).

"Kami juga berharap gubernur terpilih nantinya bisa menyediakan infrastruktur yang memadai bagi Persija sebagai tim ibukota. Agar kami tidak lagi memakai fasilitas kota lain seperti di Bekasi dan Solo," tambahnya.

Sejak renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija memang terpaksa harus pindah homebase.

Pada saat pagelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) tahun lalu, Persija terpaksa menggunakan Stadion Manahan, Solo, sebagai markas mereka.

Sedangkan pada kompetisi kasta tertinggi nasional, Liga 1 2017, tim berjuluk Macan Kemayoran menjadikan Stadion Patriot, Bekasi, untuk laga kandang.

Sementara itu, berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei, pasangan Anies-Sandi mengungguli pasangan dari pihak petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Dan pada, Kamis malam, KPU Provinsi DKI Jakarta juga sudah menyelesaikan rekapitulasi entry data formulir C1 dari seluruh TPS yang ada di Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Hasilnya, Anies-Sandi memperoleh 57,95 persen suara atau dipilih 3.239.668 pemilih. Sementara itu, Ahok- Djarot meraih 42,05 persen atau 2.350.887 suara.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Pasangan kamu lagi ngambek? Ajak belanja aja 😜 #DidYouKnow
.
.
.
.
#tahukahkamu #faktaunik #faktalucu #faktafakta #faktadunia #faktapsikologi #psikologi #shopping #belanja #retailtherapy #therapy #womanfacts #womenfacts #couple #suaradotcom

INFOGRAFIS