Alexa

Aparat Siap Antisipasi Bentrok The Jak dan Bobotoh

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Kolonel Infantri Ras Bangun (kedua kanan) dalam sesi jumpa pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (21/4/2017) [Suara.com/Adie Prasetyo]
Kolonel Infantri Ras Bangun (kedua kanan) dalam sesi jumpa pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (21/4/2017) [Suara.com/Adie Prasetyo]

Penjagaan juga dilakukan di setiap perbatasan.

Suara.com - Sabtu (22/4/2017), PS TNI akan menjamu Persib Bandung di laga keduanya di ajang Liga 1 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Bersamaan dengan kehadiran Persib Bandung di Cibinong, Persija Jakarta akan menjamu Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi.

Bukan rahasia lagi jika hubungan antara suporter Persib dan Persija kurang harmonis. Bahkan bentrokan kerap terjadi diantara kedua kubu. Artinya, gesekan mungkin saja terjadi Sabtu esok.

Menanggapi hal ini, pihak keamanan mengaku sudah mengambil langkah antisipasi.

"Kalau masalah Persija sudah kami antisipasi. Sudah kami siapkan penjagaan disetiap perbatasan," kata ketua Panitia pelaksana pertandingan PS TNI, Kolonel Infantri Ras Bangun dalam sesi jumpa pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (21/4/2017).


Sementara di Stadion Pakansari, sebanyak 1309 personel gabungan TNI dan Polri diterjunkan. Untuk itu, pihak Panpel menghimbau agar para suporter tidak bertindak anarkis.

"Keamanan sudah disiapkan jumlahnya 1309 dari pihak gabungan. Ini untuk kemanan kita semua. Kami himbau kepada yang hobi bola agar menjunjung sportifitas," tambahnya.

"Persiapan sudah semaksimal sudah 99 persen kalau masalah tempat sarana dan prasarana. Begitu juga tentang medis dan keamanan. Kami sudah siapkan semuanya," jelasnya.

Untuk harga tiket, panitia dikabarkan telah menurunkan harga jual.  Dari harga sebelumnya Rp80 ribu, turun menjadi Rp70 ribu.

"Masalah tiket kami menyiapkan sebelumnya 80 ribu rupiah setelah melihat beberapa pertimbangan menjadi 70 ribu. Pertimbangannya ini kita orang Indonesia perlu pemahaman bersama, peminat menonton inikan perlu dibagi dan harus meningkat. Total 28 ribu untuk tiket yang dijual," imbuhnya.



loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Banjarmasin dilanda kerusuhan massal, menyusul kampanye Golkar pada hari terakhir putaran kampanye PPP menjelang pemilu 1997, ratusan orang tewas #TodayInHistory
.
.
.
.
#history #sejarah #banjarmasin #kalimantanselatan #jumatkelabu #mayday #election #pemilihanumum #pemilu #kerusuhan #indonesia #ppp #partaigolkar #likesforlikes #suaradotcom