Alexa

Menang, Indra Sjafri Belum Puas dengan Performa Tim

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih tim nasional U-19, Indra Sjafri, memberikan keterangan usai memimpin sesi latihan di Cijantung, Jakarta Timur [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pelatih tim nasional U-19, Indra Sjafri, memberikan keterangan usai memimpin sesi latihan di Cijantung, Jakarta Timur [Suara.com/Adie Prasetyo]

Ini merupakan kemenangan perdana timnas U-19.

Suara.com - Tim nasional U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Perseden Denpasar dalam partai uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dengan skor 2-0, Jumat (19/5/2017). Meski berhasil mengalahkan lawannya tersebut, pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, mengakui jika masih ada beberapa hal yang harus dibenahi.

Gol kemenangan timnas U-19 dalam laga itu dicetak oleh Wiyanto Sulaiman pada menit ke-21. Gol kedua dicetak pada menit ke-72 oleh Feby Eka Putra.


Indra Sjafri mengatakan skuat asuhannya sudah mulai bisa menikmati setiap jalannya permainan. Bahkan, Garuda Muda mampu mendominasi jalannya permainan, hanya saja mereka masih kesulitan dalam hal penyelesaian akhir.

"Kami masih mendominasi jalannya pertandingan sama seperti kemarin, tapi bermasalah pada finishing. Saya pikir mereka juga sudah mulai menikmati jalannya permainan dan sudah nyaman bermain," kata Indra usai pertandingan.

Selain lini depan, Indra juga punya koreksi yang harus diperbaiki lini belakang. Menurut mantan pelatih Bali United itu, komunikasi antara penjaga gawang dan pemain masih sangat minim, sehingga bisa membahayakan gawang.

"Komunikasi dengan penjaga gawang juga harus diperbaiki. Karena tadi ada beberapa kesalahan. Dari segi penguasaan bola mereka sudah bagus, tapi dari segi scoring, masih sama. Banyak peluang yang harusnya gol malah tak terjadi," jelasnya.

Setelah melakukan pemusatan latihan dan beberapa kali pertandingan uji coba, Indra mengaku sudah menemukan kerangka tim. Sebanyak delapan pemain sudah dipastikan Indra bakal mengisi skuatnya untuk Piala AFF U-18 pada September mendatang.

"Kalau formasi nanti sebelum AFF finalnya. Yang jelas delapan pemain sudah dapat tiket dan susah digusur," tutup Indra.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jangan pernah lupakan ibumu karena surga ada di telapak kaki ibu 😇
.
Selamat malam #suaradotcom 💕
.
.
.
#quote #quotes #mother #motherdaughter #motherquotes #kutipan #katabijak #katasukses #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS