Alexa

La Liga, Pebulutangkis Carolina Marin Bawa Spanyol ke Indonesia

Chaerunnisa | Adie Prasetyo Nugraha
La Liga, Pebulutangkis Carolina Marin Bawa Spanyol ke Indonesia
Carolina Marin bawa La Liga ke Indonesia (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Pebulutangkis cantik asal Spanyol Carolina Marin membawa La Liga ke Indonesia.

Suara.com - Pebulu tangkis dunia Carolina Marin setelah ditunjuk sebagai duta global La Liga untuk mempromosikan kompetisi sepak bola Spanyol ke seluruh dunia menggelar kampanye mempromosikan olahraga selain sepak bola. Sebagai atlet bulu tangkis, Marin berkomitmen meningkatkan profit 64 federasi olahraga Spanyol dan Komite Paralimpik Spanyol ke depannya.

Proyek kolaborasi LaLiga merupakan asosiasi papan atas liga sepak bola Spanyol dan Carolina Marin untuk pertama kalinya melakukan sebuah kegiatan di Indonesia. Negara kita dipilih lantaran masyarakatnya memiliki hasrat yang begitu besar dalam berolahraga.

"Saya sangat senang dan bersemangat memiliki kesempatan untuk terlibat dalam proyek ini bersama LaLiga, dan mengunjungi sebuah negara yang memiliki hasrat dan talenta yang begitu besar dalam olahraga seperti di Indonesia," kata Marin dalam sesi jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Selain Indonesia, Carolina Marin akan mengibarkan bendera untuk berbagai olahraga Spanyol di negara-negara di seluruh dunia seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, India, Tiongkok, dan lainnya.

Selain itu juga, peraih medali emas Olimpiade 2016 itu menggelar sesi latihan untuk berbagi pengalaman. Itu sekaligus untuk menginspirasi atlet-atlet muda di Indonesia untuk bisa berprestasi.

"Indonesia memiliki talenta yang sangat besar dalam bulu tangkis, dan semakin banyak atlet-atlet muda yang melangkah maju ke pentas dunia. Kami menilai Indonesia sebagai pasar yang sangat penting bagi LaLiga, dan komunitas olahraga Spanyol," ungkapnya.

Sementara itu, Anindya Kusuma Putri yang merupakan salah satu pembicara mengucapkan terima kasih kepada LaLiga telah memberikan inspirasi kepada Indonesia. Terlebih, Indonesia saat ini butuh federasi seperti LaLiga.

"Terima kasih kepada La Liga. Berawal dari sepak bola, lalu mendukung olahraga lain. LaLiga untuk olahraga lain. Ini salah satu bentuk dukungan yang bagus dan nyata di Spanyol. Kita bermimpi organisasi kita seperti LaLiga," ujar Anindya.

Lebih lanjut, Puteri Indonesia tahun 2015 itu memaparkan, hadirnya LaLiga diharapkan bisa menginspirasi sepak bola Indonesia. Menurutnya, dukungan LaLiga sangat bagus untuk Indonesia.

"Kedatangan LaLiga insya Allah bakal memberikan nuansa baru olahraga Indonesia. Dukungan dari LaLiga untuk cabang olahraga lain itu sangat bagus," tandasnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sudah banyak film horor yang dibintangi alm. Suzzanna, mana film yang bikin kamu merinding dan gak bisa tidur? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #filmlegendaris #legenda #suzana #suzzanna #filmhoror #horormovie #movie #filmindonesia #indonesiamovie #merinding #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS