Alexa

Chile Bungkam Kamerun di Piala Konfederasi

Liberty Jemadu
Gelandang Chile, Arturo Vidal, merayakan golnya ke gawang Kamerun di penyisihan Grup B Piala Konfederasi yang digelar di Moskwa, Rusia, Minggu (18/6). [AFP/Kirill Kudryavtsev]
Gelandang Chile, Arturo Vidal, merayakan golnya ke gawang Kamerun di penyisihan Grup B Piala Konfederasi yang digelar di Moskwa, Rusia, Minggu (18/6). [AFP/Kirill Kudryavtsev]

Masuknya Sanchez mengubah permainan dan peruntungan Chile.

Suara.com - Tim nasional Chile membungkam juara Afrika, Kamerun dengan skor 2-0 dalam laga kualifikasi Grup B Piala Konfederasi di Otkrytiye Arena, Moskwa, Rusia Minggu (18/6/2017).

Berkat kemenangan itu, Chile - juara dari Amerika Selatan - berhasil memuncaki klasemen sementara Grup B dengan poin tiga. Adapun dua tim lain di Grup B, Jerman dan Australia baru berlaga pada Senin malam (19/6/2017).

Chile yang bermain lebih agresif memang menguasai laga sejak babak pertama. Sementara Kamerun bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Pada akhir babak pertama sempat terjadi insiden kecil ketika Chile membobol gawang Kamerun lewat sontekan Eduardo Vargas dan wasit Damir Skomina mengesahkannya sebagai gol.

Tetapi berselang beberapa detik Skomina mencabut keputusannnya karena berdasarkan rekaman video assistant referee, Vargas sudah lebih dulu terperangkap off-side. Keputusan ini disambut protes dari para pemain Chile, tetapi Skomina tak mengubah keputusannya.

Di babak kedua, Chile tampil makin agresif dan ketika memasuki menit 60 tak ada gol tercipta, pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi, memutuskan memasukkan glandang kreatif Alexis Sanchez untuk menggantikan Edson Puch.

Keputusan Pizzi memasukkan Sanchez segera berbuah manis. Gelandang Arsenal itu langsung berperan saat Chile membobol gawang Kamerun pada menit 81. Umpan silang lambung Sanchez dari sisi kiri berhasil disundul Arturo Vidal untuk menjadi gol.

Skor 1-0 tak bertahan lama. Pada menit 90, Sanchez kembali terlibat dalam gol kedua Chile yang dicetak oleh Vargas.

Sanchez yang berhasil lolos dari jebakan off-side berhasil melewati penjaga gawang Kamerun, sayang tembakan kaki kirinya masih bisa dihadang oleh bek. Tetapi bola muntah segera disambar Vargas menjadi gol.

Skor 2-0 untuk Chile bertahan hingga laga usai.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Teruskan Kerja Nyata dengan Kerja Bersama! Dirgahayu Indonesia-ku.. #Indonesia72Tahun
.
.
#DirgahayuIndonesi #17Agustus #IndonesiaKerjaBersama #KerjaBersama #17Agustusan #suaradotcom

INFOGRAFIS