Alexa

Bawa Pulang Gelar dari Vietnam, Begini Harapan Pelatih Timnas

Rizki Nurmansyah
Pemain, pelatih, dan ofisial tim nasional Indonesia U-16 usai menjuarai turnamen U-15 Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. [Twitter@pss_fai]
Pemain, pelatih, dan ofisial tim nasional Indonesia U-16 usai menjuarai turnamen U-15 Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. [Twitter@pss_fai]

Tim Garuda Muda membantai Taiwan dengan skor telak 11-0.

Suara.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengingatkan skuat asuhanya tidak cepat puas diri. Hal itu menyusul kesuksesan menjuarai turnamen U-15 Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam.

Dalam partai final di Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Minggu (18/6/2017), tim Garuda Muda membantai Taiwan dengan skor telak 11-0.

"Alhamdulillah kami bisa juara di Vietnam. Hasil positif ini adalah berkat kerjasama dan kerja keras official, tim pelatih dan seluruh pemain," kata Fakhri dikutip dari situs resmi PSSI, Senin (19/6/2017).

"Saya sangat bangga dengan semangat pantang menyerah, tidak kenal takut yang sudah diperlihatkan pemain selama ini," tambahnya.

Selain keluar sebagai juara di turnamen tersebut, Garuda Asia juga merebut tiga gelar lainnya. Namun menurut Fakhri, tugas mereka belum selesai dia juga tidak ingin orang-orang didalam timnya itu terlena.

"Pencapaian lain kami dalam turnamen ini selain menjadi juara adalah meraih Fair Play Award, Top Skor (Rendy Juliansyah, 7 gol) dan Best Player (Hamsa Lestaluhu), yang tampil menawan sepanjang turnamen. Itu semua saya harapkan tidak membuat kami terlena, karena tugas kami belum selesai, tugas yang lebih berat di AFF Cup serta Kualifikasi AFC sudah menunggu kami pada bulan Juli dan September," ujarnya.

Usai turnamen ini, timnas U-16 dijadwalkan akan mengikuti turnamen Piala AFF U-15 dilaksanakan tanggal 9 hingga 22 Juli 2017.

Pada ajang ini Indonesia tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura.

Setelah itu, mereka akan menjalani kualifikasi Piala Asia U-16 2017 Grup G yang berlangsung 16-24 September mendatang.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Teruskan Kerja Nyata dengan Kerja Bersama! Dirgahayu Indonesia-ku.. #Indonesia72Tahun
.
.
#DirgahayuIndonesi #17Agustus #IndonesiaKerjaBersama #KerjaBersama #17Agustusan #suaradotcom

INFOGRAFIS