Alexa

Persipura Rekrut Wanderley Machoda da Silva Sebagai Pelatih Baru

Liberty Jemadu
Pemain Persipura rayakan gol Boaz Solossa  ke gawang Pesegres dalam laga lanjutan Kompetisi Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Selasa (18/4). [Antara]
Pemain Persipura rayakan gol Boaz Solossa ke gawang Pesegres dalam laga lanjutan Kompetisi Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Selasa (18/4). [Antara]

Pernah bermain untuk klub Santos dan juga Flamenggo di Brasil.

Suara.com - Manajemen Persipura Jayapura mendatangkan pelatih asal Brasil, Wanderley Machoda da Silva untuk mengisi kekosongan pelatih kepala yang ditinggalkan oleh Lestiadi Lo karena mengundurkan diri.

Ketua Umum tim Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, di Kota Jayapura, Papua, Senin (19/6/2017), mengatakan pihaknya telah merekrut pelatih asal Brasil untuk membesut Boaz TE Solossa dan kawan-kawan dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga I.

"Kami sudah dapat pelatih baru, namanya Wanderley Machoda da Silva. Dia pelatih asal Brasil, pernah main dan melatih di Indonesia, jadi tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Dia juga tidak sulit adaptasi dengan Papua karena pernah di Perseman Manokwari," kata Benhur.

Benhur menyampaikan bahwa pada Selasa (20/6/2017) pagi, Wanderley dipastikan akan tiba di Kota Jayapura dan segera bergabung bersama tim di Stadion Mandala.

"Besok pagi dia akan tiba dengan Manajer Rudy Maswi di Jayapura," katanya.

Benhur juga menyampaikan terima kasih kepada Mettu Dwaramuri dan Alan Haviludin, dua pelatih sementara Persipura yang telah meraih poin maksimal dalam laga tandang di Persela Lamongan pada beberapa waktu lalu.

"Satu pertandingan tanpa pelatih kepala sudah kita lewati, coach Mettu Dwaramuri bagus, tapi kami terhalang regulasi. Jadi, kita wajib punya pelatih kepala yang berlisensi A AFC atau di atasnya. Saya sudah minta Pak Mettu dan Alan untuk bantu dan bekerjasama dengan Wanderley dalam meramu tim," katanya.

Sekadar diketahui, Wanderley pernah bermain untuk klub Santos dan juga Flamenggo di Brasil. Di Indonesia ia pernah melatih di Pro Duta dan Perseman Manokwari, termasuk melatih klub Navy dan Chiang Rai asal Thailand dan klub Kuala Lumpur FS asal Malaysia. (Antara)


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

“Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur`an dan mengajarkannya.” (Al-Bukhari) #SuaraRamadhan
.
.
#haditsalbukhari #hadits #deretanhadits #hadits #alquran #manfaatmembaca #bacaalquran #faidah #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS