Alexa

Conte: Kami Harus Belajar Bermain dengan Hanya 9 Pemain

Liberty Jemadu
Conte: Kami Harus Belajar Bermain dengan Hanya 9 Pemain
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan arahan kepada para pemainnya di laga kontra Burnley, Sabtu (12/9). [AFP/Ian Kington]

Selalu mendapat kartu merah dalam tiga laga resmi terakhir.

Suara.com - Manajer Chelsea, Antonio Conten, mengatakan dia harus mulai belajar bermain dengan 10 atau 9 pemain setelah Chelsea kalah 2-3 dari Burnley dalam laga Liga Primer Inggris perdana mereka pada Sabtu malam (12/8/2017).

The Blues kalah dan bahkan sempat tertinggal 0-3 di babak pertama setelah kapten Gary Cahill diusir wasit pada menit 14 babak pertama. Di babak kedua gelandang Cesc Fabregas juga menerima kartu kuning kedua dan Chelsea harus bermain dengan hanya 9 pemain hingga laga berakhir.

"Keluarnya Cahill adalah momen kunci, karena bermain dengan hanya 10 dan 9 pemain sungguh tidak mudah," kata Conte dalam jumpa pers usai laga.

"Dalam tiga laga resmi terakhir kami juga bermain hanya dengan 9 atau 10 pemain. Saya tampaknya harus mulai beradaptasi dengan sistem baru dan perlu mengantisipasi untuk hanya bermain dengan 9 atau 10 pemain di laga-laga selanjutnya" cetus Conte lagi.

Ia mengacu pada dua laga resmi Chelsea sebelumnya, di Final Piala FA dan laga Community Shield, ketika Chelsea juga hanya bermain dengan 10 pemain.

"Saya tak hendak menyindir wasit, jelas tidak. Kami sudah berusaha hingga akhir pertandingan saat melawan Burnley, sayang sekali karena permainan kami di babak kedua sangat bagus," imbuh Conte.

"Tetapi di babak pertama kami bermain buruk...kemasukkan tiga gol dan memang sangat sukar untuk mengubah hasil akhir," jelas dia.

Ia mengatakan bahwa Chelsea harus bekerja keras dan fokus agar hasi lebih baik diperoleh di laga-laga selanjutnya.

"Adalah penting bagi kami untuk berkonsentrasi, untuk fokus setiap hari dalam latihan dan untuk berusaha untuk memberikan yang terbaik. Tak boleh ada alasan," tegas pelatih asal Italia itu. (Soccerway)


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Suara.com turut berduka cita atas meninggalnya Chairul Huda kapten dari Persela #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #bola #pertandinganbola #persela #kiper #berbenturan #ramonrodrigues #marcelsacramento #meninggaldunia #meninggal #tewas #lapanganbola #intsagram #suaradotcom

INFOGRAFIS