Alexa

Punggawa Garuda Berkelahi, Milla:"Normal Ada Perkelahian Sedikit"

Syaiful Rachman
Pemain Timnas Indonesia U-22 Marinus Mariyanto Wanewar (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste U-22 dalam penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Majlis Perbandaran Selayang [Antara]
Pemain Timnas Indonesia U-22 Marinus Mariyanto Wanewar (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste U-22 dalam penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Majlis Perbandaran Selayang [Antara]

Bentrok antar pemain sempat membuat pertandingan terhenti.

Suara.com - Usai membantai Filipina dengan tiga gol tanpa balas, kemenangan kembali diraih Indonesia. Menghadapi Timor Leste di pertandingan ketiga Grup B SEA Games 2017, Garuda Muda menang tipis 1-0.

Pertandingan kontra Timor Leste berlangsung ketat dengan tensi cukup tinggi. Bahkan panasnya atmosfer pertandingan sempat membuat jalannya laga terhenti sementara.


Para punggawa Garuda terlibat perkelahian dengan kubu lawan. Hal itu dipicu aksi pemain Timor Leste, Filipe, yang melanggar keras Evan Dimas Darmono di menit 90.

Kurang lebih pertandingan terhenti selama empat menit. Ricuh antara para pemain tersebut mereda setelah wasit memberikan kartu merah kepada Filipe dan menghadiahkan kartu kuning bagi Evan Dimas dan Marinus.

Menanggapi perkelahian di akhir pertandingan yang berlangsung di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, pelatih Indonesia Luis Milla Aspas tidak ambil pusing. Menurut mantan punggawa Barcelona dan Real Madrid itu, berkelahi sedikit dalam pertandingan itu adalah hal yang wajar.

"Mengenai wasit yang memimpin pertandingan, saya pikir sudah cukup bagus, normal saja kalau ada perkelahian sedikit. Ini pertandingan sepak bola dengan tensi tinggi dan satu partai penting bagi kedua tim," kata Milla dalam rilis yang diterima Suara.com.

Mendapat kartu kuning, Evan Dimas dipastikan absen di laga berikutnya kontra Vietnam. Evan menepi, hal itu sepertinya tidak menjadi masalah besar buat Milla. Pasalnya, semua pemain yang diboyong ke SEA Games memiliki peran penting.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya kalau semua pemain dalam tim ini penting termasuk evan dimas, tetapi solusinya saya inginkan semua pemain siap untuk main kapan pun," ujar pelatih asal Spanyol.

Kemenangan atas Timor Leste merupakan kemenangan kedua Indonesia di Grup B. Sebelumnya, Indonesia bermain imbang kontra Thailand dan menang telak atas Filipina.

Mengantongi tujuh poin dari tiga pertandingan, Indonesia saat ini memuncaki klasemen sementara Grup B.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jangan pernah lupakan ibumu karena surga ada di telapak kaki ibu 😇
.
Selamat malam #suaradotcom 💕
.
.
.
#quote #quotes #mother #motherdaughter #motherquotes #kutipan #katabijak #katasukses #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS