Alexa

Prancis Pesta Gol ke Gawang Belanda, Swedia Dilumat Bulgaria

Syaiful Rachman
Prancis Pesta Gol ke Gawang Belanda, Swedia Dilumat Bulgaria
Kolase foto pemain Prancis dan Swedia [AFP]

Prancis puncaki Grup A, Swedia kedua.

Suara.com - Kemenangan besar diraih Prancis di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Menjamu Belanda, Jum'at (1/9/2017) dini hari, Prancis berpesta empat gol tanpa balas.

Antoine Griezmann mengawali pesta gol Prancis di menit 14 dalam laga yang dihelat di Stade de France tersebut.


Menutup babak pertama dengan keunggulan tipis 1-0, Belanda tidak mampu membendung amukan Les Bleus di babak kedua. Tiga gol dilesakkan Prancis di paruh kedua pertandingan.

Thomas Lemar memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 3-0 lewat dua golnya di menit 73 dan 88. Sedangkan gol penutup Les Bleus dibukukan oleh Kylian Mbappe di menit 90.

Sementara itu dipertandingan lainnya, Swedia gagal mempertahankan posisi puncak grup usai ditaklukkan Bulgaria. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Vasil Levski, Swedia takluk dari Bulgaria dengan skor 3-2.

Tiga gol Bulgaria masing-masing dicetak oleh Stanislav Manolev, Georgi Kostadinov dan Ivailo Chochev. Sementara dua gol balasan Swedia dibukukan oleh Mikael Lustig dan Marcus Berg.

Dengan kekalahan tersebut, Swedia yang masih mengantongi 13 poin harus puas turun ke posisi kedua klasemen sementara Grup A zona Eropa. Sementara Prancis yang saat ini mengantongi 16 poin beranjak ke posisi puncak.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sudah banyak film horor yang dibintangi alm. Suzzanna, mana film yang bikin kamu merinding dan gak bisa tidur? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #filmlegendaris #legenda #suzana #suzzanna #filmhoror #horormovie #movie #filmindonesia #indonesiamovie #merinding #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS