Alexa

Bentrok Suporter Kembali Telan Korban Jiwa, Ini Tanggapan PT LIB

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Bentrok Suporter Kembali Telan Korban Jiwa, Ini Tanggapan PT LIB
COO PT LIB Tigor Shalomboboy. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Kali ini suporter Persita Tangerang yang jadi korban.

Suara.com - COO PT Liga Indonesia Baru Tigor Shalomboboy meminta semua pihak untuk bersikap dewasa dalam menanggapi tewasnya suporter Persita Tangerang Banu Rusman, Kamis (12/10/2017). Banu tewas setelah menjadi korban pemukulan oleh oknum suporter PSMS Medan, di Stadion Mini Persikabo, Bogor, Rabu (11/10/2017).

Kerusuhan antara suporter Persita dan PSMS terjadi saat pertandingan kedua tim berakhir. Tak terima timnya kalah 0-1, suporter Persita turun ke lapangan dan meluapkan kekecewaannya dengan menghampiri para pemain tim kesayanggannya.


Namun, saling lempar botol antara suporter PSMS yang kebanyakan anggota TNI dan Persita tak terhindarkan. Suporter PSMS pun masuk ke dalam lapangan dan mengejar suporter Persita.

Tigor berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

"Menjelang babak penentuan pasti akan kita temui hal-hal seperti ini. Kami hanya bisa berharap agar ini bisa kami minimalisir, kemudian juga masing-masing pihak bersikap dewasa menyikapi ini semua," kata Tigor saat dihubungi Suara.com.

"Dinamika kompetisi ada menang ada kalah. Tapi, jangan sampai adanya tindakan anarkis," jelasnya.

Lebih jauh Tigor akan melakukan pengusutan lebih lanjut terkait kejadian itu. Pihaknya bakal melakukan penghukuman kepada pihak-pihak yang terlibat di dalamnya sesuai dengan ranah PT LIB.

"Pasti akan kami hukum, tapi harus sesuai peraturan yang ada," pungkasnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sudah banyak film horor yang dibintangi alm. Suzzanna, mana film yang bikin kamu merinding dan gak bisa tidur? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #filmlegendaris #legenda #suzana #suzzanna #filmhoror #horormovie #movie #filmindonesia #indonesiamovie #merinding #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS