Alexa

Syuting "Labuan Hati", Nadine Chandrawinata Tertantang

Madinah | Risna Halidi
Artis Nadine Chandrawinata saat sesi foto di kantor suara.com, Jakarta, Senin (20/3/2017).
Artis Nadine Chandrawinata saat sesi foto di kantor suara.com, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Syuting film ini memakan waktu produksi tiga minggu di atas sebuah kapal.

Suara.com - Aktris Nadine Chandrawinata baru-baru ini terlibat dalam sebuah film nasional yang diproduksi di kawasan wisata alam nan eksotis, Labuan Bajo, bertajuk Labuan Hati. Film garapan Lola Amaria tersebut memakan waktu produksi tiga minggu di atas sebuah kapal. Buat Nadine, ini sesuatu yang menantang.

Pasalnya, Nadine yang memiliki kepedulian besar terhadap lingkungan alam itu melihat rekan-rekan sesama artis dalam produksi film tersebut yaitu Ramon Y. Tungka, Kelly Tandiono dan Uli Triana memiliki kepedulian yang sama.

"Keempat rekan lain sudah memiliki jiwa soldier masing-masing demi melindungi bumi. Bedanya mereka tidak speak out seperti aku. Tapi, kebiasaan positif sudah ada. Seperti Ramon yang seorang traveler, dia bawa tumblr sendiri, dia masukin sampah ke tasnya sendiri," terang Nadine ketika menyambangi redaksi suara.com, Senin (20/03/2017).

Menurut Nadine, ketiga rekannya yang lain juga tak kalah bawel jika sudah menyangkut kebersihan selama proses produksi film yang dilakukan di kawasan Indonesia Timur tersebut.

"Kelly kalau sudah masalah sampah dibuang ke laut, dia pasti mencak-mencak tuh. Kalau neng Uli, dia sudah membawa boks makanan sendiri, dia bawa sendok garpu sendiri. Dan mbak Lola sudah paling galak kalau masalah sendok plastik dan sampah," lanjutnya.

Melihat budaya yang baik selama memproduksi film Labuan Hati, Nadine mengaku senang karena film tersebut dapat memberi contoh positif.

"Ini contoh positif bagi kru untuk belajar dan orang Bajo melihat bahwa produksi Labuan Hati tidak nyampah atau merusak wilayahnya. Karena beberapa isu yang pernah aku dengar, orang yang syuting di sana (Labuan Bajo) malah merusak lingkungan."

Film Labuan Hati sendiri bercerita tentang Bia (Kelly Tandiono), Indy (Nadine Chandrawinata) dan Maria (Uli Triana) yang bertemu secara tidak sengaja di Labuan Bajo ketika tengah berlibur di sana.

Ketiganya menyimpan beragam masalah hidup seperti diselingkuhi suami, terkungkung dalam hubungan dengan sang kekasih dan cerita gagal move on dari mantan. Di Labuan Bajo, baik Bia, Indy dan Maria akan menemukan jawaban atas problematika kehidupan mereka.

Labuan Hati rencananya akan tayang pada 6 April mendatang di bioskop Tanah Air.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Teruskan Kerja Nyata dengan Kerja Bersama! Dirgahayu Indonesia-ku.. #Indonesia72Tahun
.
.
#DirgahayuIndonesi #17Agustus #IndonesiaKerjaBersama #KerjaBersama #17Agustusan #suaradotcom

INFOGRAFIS