Alexa

Dua Penyebab Buluh Rahim April Jasmine Harus Diangkat

Tomi Tresnady | Ismail
Dua Penyebab Buluh Rahim April Jasmine Harus Diangkat
April Jasmine jumpa pers soal dirinya menjalani bayi tabung di RSIA Bunda Jakarta, Menteng, Rabu (13/9/2017). [suara.com/Ismail]

Buluh rahim sebelah kiri April Jasmine diangkat pada bulan Januari lalu.

Suara.com - Anggia Melanie, dokter yang menangani April Jasmine selama menjalani proses bayi tabung, mengungkapkan dua oviduk atau tabung fallopi atau buluh rahim milik istri Ustadz Solmed itu terpaksa diangkat karena mengalami pembekakan.

"Jadi biasanya sih, penyebab saluran ini mengalami pembengkakan. Pertama dari infeksi, kedua bisa endometriosis," ungkap Anggia saat jumpa pers di RSIA Bunda Jakarta, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Awalnya dokter hanya mengangkat satu tabung fallopi di sebelah kanan. Kemudian di bulan Januari tabung fallopi di sebelah kiri juga diangkat.

Jika April ingin mempertahankan satu tabung fallopi tersebut, resiko yang akan dipikulnya cukup besar. Hal itu bikin tim dokter terpaksa mengangkatnya.

"Justru ada resiko tersendiri kalau kita pertahankan. Yang paling sering resikonya itu kehamilan di luar kandungan," jelas sang dokter.

Penyebab kelainan pada saluran tabung fallopi di tubuh April Jasmine diduga karena adanya Infeksi dan endometriosis.

"Kalau infeksi dari bakteri, jamur. Kalau endometriosis adalah proses di mana darah haid itu yang harus keluar, kembali masuk ke dalam rongga rahim. Nah, itu bisa merusak saluran yang dia lewati. Itu menyebabkan sumbatan pada saluran itu dan lama-lama terjadi pembengkakan karena terbendung cairan yang tidak bebas keluar masuk," tandas Anggia.

Risiko kedua oviduk diangkat, istri ustaz Solmed itu tidak bisa hamil secara normal. Satu-satunya jalan untuk kembali hamil harus melalui bayi tabung.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

BESOK!! Yuk nonton Steven Jam di kantor Suaradotcom, catat tanggalnya ya jangan sampai lupa! Buat kamu yang di sekitaran Jakarta Selatan bisa merapat ke kantor redaksi kami ☺️
.
Sstt.. Kita juga bakal live dari Facebook dan Instagram lho!
.
.
.
.
#stevenjam
 #kawanansj #komunitasreggae #acoustic #reggaejakarta #reggae #southjakarta #livemusic #livestreaming #music #selebonloc #suaradotcom

INFOGRAFIS