Alexa

Marshmallow Bisa Atasi Radang Tenggorokan

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Ilustrasi radang tenggorokan. (Shutterstock)
Ilustrasi radang tenggorokan. (Shutterstock)

Keluhan ini rentan dialami selama puasa.

Suara.com - Radang tenggorokan kerap dialami sebagian orang saat berpuasa. Pasalnya ketika berbuka, banyak yang langsung memilih mengonsumsi minuman manis dan mengandung es. Padahal selama hampir 13 jam tenggorokan tidak dialiri cairan yang membuatnya kering.

Nah, bila Anda mengalami keluhan ini jangan buru-buru mengonsumsi obat, karena ada cara alami yang perlu dicoba. Apakah itu? Marshmallow, jawabannya. Tapi marshamallow yang dimaksud bukan manisan bertekstur kenyal lho! Melainkan tanaman marshmallow yang memiliki nama ilmiah Althaea officinalis.

Meski belum ada bukti yang kuat, getah tanaman marshmallow digunakan selama ratusan tahun lalu dalam bentuk the untuk mengobati batuk, pilek dan radang tenggorokan.

Seperti dillansir laman Daily Mail, kini ekstrak marsmallow telah tersedia dalam bentuk kapsul. Dengan mengonsumsi tiga hingga empat kapsul, dipercaya radang tenggorokan akan reda seketika.

Sayangnya seorang dosen di College of Naturopathic Medicine justru beranggapan bahwa ekstrak marshmallow dapat menghambat penyembuhan bagi diabetesi. Sehingga tak semua orang aman menjadikannya ramuan alami untuk mengatasi radang tenggorokan.

"Tanaman ini memang berpengaruh positif dalam melindungi tenggorokan terhadap infeksi, tapi belum ada penelitian yang mengungkap efek samping bagi penderita penyakit lain," ungkap Ed Berger.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Buktikan kesuksesanmu dihasilkan dari menggunakan otak, bukan menggunakan tampang. 💪 #KutipanSuaradotcom
.
.
#KutipanBijak #KutipanSukses #KataBijak #MotivasiSukses #Inspirasi #Motivasi #QuoteBijak #KutipanCinta #QuoteOfTheDay #Quotes #Suaradotcom

INFOGRAFIS