Alexa

Ada Kecoak Hidup di Rongga Hidung Perempuan Ini

Dythia Novianty | Firsta Nodia
Ilustrasi kecoak. [Shutterstock]
Ilustrasi kecoak. [Shutterstock]

Pengalaman unik ini ditemui di salah satu rumah sakit di India.

Suara.com - Dalam menangani pasien, biasanya para dokter akan memiliki pengalaman unik yang mungkin tak pernah dibayangkan sebelumnya. Seperti yang dialami dokter di Stanley Medical College & Hospital di Chennai, India.

Seorang dokter di rumah sakit tersebut menemukan kecoak hidup di rongga hidung pasien perempuan bernama Selvi. Proses operasi untuk mengeluarkan kecoak berlangsung selama satu jam dengan menggunakan alat penghisap dan penjepit.

Selvi, tak pernah menyangka bahwa kecoak masuk ke lubang hidungnya saat ia terlelap. Hingga kecoak berukuran kecil masuk ke bagian dalam hidung hingga menyentuh dasar tengkorak.

Praktis sejak insiden itu, Selvi merasakan sensasi gatal dan iritasi di rongga hidungnya. Bahkan, ia kerap sulit bernapas karena kecoak menyumbat lubang hidungnya.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk membawanya ke dokter agar kecoak bisa segera dikeluarkan. Beruntung, tim dokter ini berhasil mengeluarkan kecoak dari hidung Selvi melalui teknik endoskopi.

Dr MN Shankar, kepala departemen THT sekaligus pemimpin prosedur ini mengatakan bahwa kasus mengeluarkan kecoak dari rongga hidung merupakan yang pertama ditemuinya.

30 tahun berprofesi sebagai dokter, Shankar mengatakan bahwa sejauh ini pengalaman unik yang ditemukannya adalah mengeluarkan kancing, lintah, hingga kapur dari rongga hidung pasien.

"Ya, menemukan kecoak hidup di hidung pasien menambah pengalaman unik saya sebagai dokter THT," ujar dia. [Zeenews]


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sejarah hari ini #Todayinhistory
.
.
#sejarahdunia #pesawatterbang #airbus #sejarahariini #sejarah #instagram #suaradotcom