Alexa

Obat Ini Bisa Sembuhkan dan Sembunyikan Jerawat

Tomi Tresnady | Dinda Rachmawati
Seorang lelaki memiliki masalah dengan jerawat. [shutterstock]
Seorang lelaki memiliki masalah dengan jerawat. [shutterstock]

Jerawat umumnya muncul karena adanya sumbatan minyak atau sebum di filikel, dan ketika minyak tak keluar lalu bertemu bakteri.

Suara.com - Kita semua tentu pernah mengalami jerawat. Masalah kulit satu ini, meski tidak membahayakan, namun sangat mengganggu kalau dibiarkan.

Oleh sebab itu, tak heran jika banyak orang menggunakan berbagai cara untuk menghilangkannya atau cuma menutupinya.

Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin Edwin Tanihaha, jerawat umumnya muncul karena adanya sumbatan minyak atau sebum di folikel.

Saat minyak tak keluar, lalu bertemu dengan bakteri inilah yang akan menyebabkan jerawat.

"Sumbatan itu bisa terjadi kalau kita tidak membersihkan wajah secara teratur. Karenanya penting untuk menjaga kebersihan dan melakukan perawatan kulit," ungkap dr. Edwin dalam talkshow bersama Derma Angel di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Jerawat yang muncul di wajah, lanjut dr. Edwin, bisa mempengaruhi penampilan seseorang dan kerap menimbulkan kecemasan, rasa tidak percaya diri bahkan frustasi.

Karenanya, dokter kulit haruslah berperan untuk memberikan solusi bagi permasalahan jerawat.

Salah satu yang bisa digunakan adalah Derma Angel yang memiliki fitur terbaru, yakni acne patch, yang transparan dan efektif untuk menyembuhkan juga menyembunyikan jerawat dalam waktu 12 jam.

"Acne patch dari Derma Angel ini sangat tipis dan transparan yang menawarkan solusi untuk mengatasi dan menyembunyikan jerawat. Acne patch ini bisa menyatu dengan kulit, dan bisa dilapisi make up juga. Karena ketipisannya, ini memberikan kepraktisan dan kenyamanan untuk mendukung perempuan Indonesia selalu tampil cantik," kata Nurhayatini, Product Manager PT. Natural Nutrindo, dalam kesempatan yang sama.

Acne patch ini, lanjut dia memiliki kandungan hydrocolloid dressing yang telah terbukti membantu penyembuhan lebih cepat dengan proses kerja menyerap sekresi minyak, cairan dan nanah tanpa merusak jaringan kulit.

Selain itu mengobati jerawat dengan cara ini juga bisa melindungi jerawat dari polusi eksternal, seperti kotoran atau debu yang membuat jerawat semakin parah.

"Jerawat juga lebih aman, karena biasanya tangan kita suka gatal mau pegang atau pencet-pencet jerawat. Setelah ditempel acne patch, jerawat sudah tertutup, apalagi acne patch ini punya daya rekat yang baik, tidak gampang lepas kalau tidak sengaja tergaruk," jelas dia.

Derma Angel tersedia dalam dua varian, yakni Day Use untuk penggunaan siang hari dan Night Use untuk penggunaan malam hari yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan, agar jerawat lebih cepat sembuh.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Pasangan kamu lagi ngambek? Ajak belanja aja 😜 #DidYouKnow
.
.
.
.
#tahukahkamu #faktaunik #faktalucu #faktafakta #faktadunia #faktapsikologi #psikologi #shopping #belanja #retailtherapy #therapy #womanfacts #womenfacts #couple #suaradotcom

INFOGRAFIS