Alexa
Suara.Com

Idap Sindrom 'Sleeping Beauty' Remaja Ini Tidur 20 Jam Sehari

Dythia Novianty | Firsta Nodia
Ilustrasi anak tidur. [Shutterstock]
Ilustrasi anak tidur. [Shutterstock]

Seorang remaja lelaki asal Florida menderita kelainan langka yang tak biasa.

Suara.com - Seorang remaja lelaki asal Florida menderita kelainan langka yang tak biasa. Ia mengidap sindrom 'sleeping beauty' yang membuatnya tidur hingga 20 jam sehari.

"Saya kehilangan segalanya saat berada dalam episode tertidur," ujar Michael Hamper yang kini berusia 14 tahun.

Ia mengalami episode tertidur alias 'sleeping beauty' hingga tiga minggu lamanya. Kemudian ia akan merasa normal selama dua minggu tanpa harus didera rasa kantuk yang membuatnya tidur hingga 20 jam sehari.

Sindrom yang diderita Hamper ini mulanya diendus oleh sang ayah yang merasa aneh ketika putranya memiliki pola tidur yang sangat panjang. Hingga akhirnya Hamper dibawa ke Rumah Sakit Anak Boston dan dokter mendiagnosis remaja tersebut mengidap sindrom Kleine-Levin atau juga dikenal dengan istilah 'Sleeping Beauty'.

"Ini adalah cobaan berat bagi saya sebagai seorang ayah melihat buah hati saya mengalami hal ini, padahal dia begitu cerdas," ujar Chris Hamper sang ayah.

Hal yang membuat Chris semakin terpukul adalah penyakit ini belum dapat disembuhkan. Ia pun hanya bisa menerima putranya mengalami episode tidur puluhan jam selama beberapa minggu. [Foxnews]


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Dengan kerendahan hati, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin 😊🙏
.
.
.
.
#lebaran #idulfitri #muslim #muslimquotes #minalaidin #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS