Alexa

20 Tahun Tak Gosok Gigi, Lihat! Apa yang Terjadi pada Lelaki Ini

Chaerunnisa
Ilustrasi sakit gigi. (Shutterstock)
Ilustrasi sakit gigi. (Shutterstock)

Seorang lelaki di Inggris tidak menggosok gigi hingga 20 tahun. Apa yang terjadi?

Suara.com - Menggosok gigi minimal dua kali sehari, yaitu pagi sehabis sarapan dan malam sebelum tidur, membantu mencegah masalah pada gigi dan mulut seperti sakit gigi, radang gusi hingga kanker mulut. Namun, seorang lelaki di Inggris selama 20 tahun tak melakukannya.

Jay, seorang lelaki berusia 21 tahun dari Inggris, mendaftar ke klinik gigi agar giginya dibersihkan dan diperbaiki oleh dokter gigi James Russell.

"Selama bertahun-tahun, saya telah memakan makanan yang salah, saya telah meminum banyak minuman bersoda, dan saya belum benar-benar menyikatnya, saya belum pernah benar-benar membersihkannya," ungkap Jay dalam video yang beredar.
 
Lantaran tidak pernah menggosok gigi, kerusakan gigi permanen telah dialami Jay. Gigi Jay tampak tak beraturan, bahkan mengalami penumpukan plak, gingivitis, enamel dekalsifikasi, hingga air liurnya pun merusak gigi.

Dr. Russell yang selama lima bulan melakukan perawatan total kepada Jay, terpaksa mencabut 11 gigi, lalu memasangkan kembali dengan gigi buatan. Berkat perawatan yang dijalani tersebut, senyum Jay kini berubah total. Demikian seperti dilansir dari Delish.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jangan pernah lupakan ibumu karena surga ada di telapak kaki ibu 😇
.
Selamat malam #suaradotcom 💕
.
.
.
#quote #quotes #mother #motherdaughter #motherquotes #kutipan #katabijak #katasukses #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS