Alexa

Tiga Lelaki Ini Kunjungi 19 Negara dalam 24 Jam

Doddy Rosadi
Tay young-Pak (kiri), Gunnar Garfors (tengah) dan Oyvind Djupik (kanan). (www.thelocal.no)
Tay young-Pak (kiri), Gunnar Garfors (tengah) dan Oyvind Djupik (kanan). (www.thelocal.no)

Mereka berhasil memecahkan rekor dunia.

Suara.com - Tiga orang sahabat dari Norwegia berhasil memecahkan rekor dunia dalam hal berkunjung ke banyak negara dalam satu hari. Gunnar Garfors (39 tahun), Tay-young Pak (42 tahun) dan Oyvind Djupik (38 tahun) mampu berkunjung ke 19 negara dalam waktu 24 jam.

Mereka memulai perjalanan di Yunani pada 22 September tengah malam. Dari Yunani, mereka menuju Bulgaria, Macedonia, Kosovo, Serbia, Kroatia, Bosnia, Slovenia, Austria, Hungaria, Slowakia, Republik Ceko, Jerman, Belanda, Belgia, Luksemburg, Swis dan berakhir di Leichenstein tepat sebelum waktu 24 jam berakhir.

“Kini, kami akan melakukan perayaan selama 24 jam. Ini merupakan perjalanan yang fantastis,”  kata Garfors.

“Kami berhasil memecahkan rekor dunia dan kami bangga pada diri kami. Kami sebenarnya ingin mencapai negara ke-20 yaitu Italia. Akan tetapi, kondisi cuaca yang buruk membuat hal itu tidak terlaksana,” jelasnya.

Untuk bisa memecahkan rekor dunia itu, Garfors dan dua temannya menggunakan mobil sewaan dan juga dua kali menggunakan pesawat komersial dari Skopje, Macedonia menuju Beogra, Serbia dan dari Wien, Austria menuju Dusseldof, Jerman.

Ini bukan kali pertama mereka mencoba memecahkan rekor mengunjungi banyak negara dalam satu hari. Mereka sudah mencobanya pada Mei lalu. Tetapi, Garfors dan dua temannya hanya bisa mengunjungi 17 negara atau sama dengan rekor sebelumnya yang dicetak pada 2012.

“Kami tidak suka berbagi apalagi untuk urusan rekor dunia, “ kata Garfors di blognya. (News)


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...