Alexa

Keindahan Tanah Nias dalam Koleksi "Ono Niha"

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Keindahan Tanah Nias dalam Koleksi "Ono Niha"
Ono Niha, koleksi yang terinspirasi keindahan Nias rancangan Mel Ahyar berkolaborasi dengan penyanyi Andien Aisyah, dengan lini fesyen Happa dan Happa XY. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Warna-warna cerah ditampilkan dalam busana-busana ready-to-wear khusus perempuan.

Suara.com - Kebudayaan Indonesia yang unik dan kaya selalu menarik untuk diangkat menjadi sebuah karya fesyen yang menarik. Inilah yang ditampilkan oleh Mel Ahyar yang berkolaborasi bersama penyanyi Andien Aisyah, dengan lini fesyen Happa dan Happa XY di panggung Fashion Tent, Jakarta Fashion Week (JFW) 2017, beberapa waktu lalu.

Dalam fashion show bertajuk 'Gaia Hypothesia' Happa hadir dengan koleksinya yang bertema 'Ono Niha'. Keduanya mengangkat keindahan Tanah Nias sebagai dasar inspirasi.

Warna-warna cerah ditampilkan dalam busana-busana ready-to-wear khusus perempuan ini, seperti merah, kuning dan hitam, yang menggambarkan warna dasar khas kain tenun Nias, dengan bahan seperti katun dan linen.

Happa juga memghadirkan berbagai busana dengan siluet oversize dan A-Line, seperti dress dengan teknik ruffles, celana kulot, slip shirt, hingga crop top dengan motif kultur Nias yang dibuat menarik. Selain terlihat ceria, koleksi ini menampilkan karakter yang cukup 'artsy'.

Selain koleksi untuk perempuan, keduanya juga menghadirkan koleksi untuk lelaki dengan lini Happa XY. Sama seperti Happa, label satu ini juga terinpirasi dari Tanah Nias drngan menggunakan bahan katun dan anyaman.

Beberapa detil seperti kerah dan saku juga ditambahkan agar memiliki tampilan berbeda, dengan koleksi Happa. Blazer, outerwear, kemeja hingga celana menghiasi pagelaran busana ini.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Stop kerokan! Sadar atau tidak, kerokan memakai uang logam bisa menyebabkan melebarnya pori kulit. Pelebaran pori ini akan memudahkan masuknya bakteri dan virus ke dalam tubuh, bahkan ke dalam peredaran darah. #DidYouKnow
.
.
.
.
#kerokan #masukangin #sick #health #tahukahkamu #wowfakta #faktakesehatan #faktadokter #faktaunik #facts #Infiafacts #dagelan #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS