Alexa

Bersihkan Minyak pada Wajah dengan Cara Ini

Arsito Hidayatullah | Dinda Rachmawati

Bisa dilakukan pagi hari, atau setelah beraktivitas dan sebelum tidur.

Suara.com - Kulit yang berminyak bisa menjadi sumber masalah bagi kondisi wajah. Untuk mengatasinya, ada cara sederhana yang bisa dilakukan, yakni dengan menggunakan air hangat.

Menurut dokter kecantikan Adinda Fitriningtias, Medical Supervisor ZAP, mencuci muka dengan air hangat bisa mengangkat minyak di kulit wajah. Tindakan ini sekaligus bisa mencegah munculnya jerawat dan komedo.

"Tapi perlu diingat, kalau mau pakai air hangat jangan terlalu panas. Hangat-hangat kuku saja. Kalau suhu air terlalu panas, maka kulit bisa iritasi dan pembuluh darah pun bisa pecah," ungkap Adinda, ketika ditemui Suara.com baru-baru ini.

Mencuci wajah dengan air hangat, menurut Adinda, bisa dilakukan pada pagi hari atau sebelum tidur. Ini dikarenakan saat bangun tidur kondisi wajah lebih berminyak. Begitu pula sebelum tidur dan setelah beraktivitas, yang akan membersihkan wajah dari minyak dan kotoran usai beraktivitas seharian.

Setelah mencuci wajah dengan air hangat, sambung Adinda, bisa dilanjutkan dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori yang sudah terbuka.

"Setelah pakai air hangat, kasih jeda sekitar dua sampai tiga jam, lalu dilanjutkan dengan air dingin. Tapi jangan yang terlalu dingin. Air suhu normal saja, seperti air keran," kata dia.

Meski cara ini bisa mengangkat minyak pada wajah, Adinda menyarankan tetap membersihkan wajah dengan pembersih lain, seperti milkcleanser atau scrub untuk membersihkan kotoran lebih dalam.

"Kalau untuk make up dan kotoran yang lebih dalam, tetap harus gunakan pembersih lain. Kalau air hangat dan dingin cuma untuk membersihkan minyak saja, dan bikin kulit jadi kenyal," tutupnya.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Gimana tanggapan kamu? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #edelweis #gunungrinjani #tamannasional #duta #ntb #dutapelestarian #agusbudisantoso #pelakupencabutan #bungaedelweis #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS