Alexa

Busana Muslim Syar'i untuk Traveling Hadir di IFW 2017

Dythia Novianty | Dinda Rachmawati
Jawhara menghadirkan koleksi busana muslim syar'i di ajang JFW 2017, Jakarta, Jumat malam (3/2/2017). [Suara.com/Dinda Rachmawati]
Jawhara menghadirkan koleksi busana muslim syar'i di ajang JFW 2017, Jakarta, Jumat malam (3/2/2017). [Suara.com/Dinda Rachmawati]

Berbusana muslim syar'i tidak menjadi halangan untuk melakukan traveling.

Suara.com - Mengenakan busana syar'i bagi seorang perempuan muslim bukanlah alasan untuk membatasi diri melakukan berbagai kegiatan. Sebaliknya, dengan menutup aurat, memakai busana yang tidak tipis dan tidak ketat, kita bisa semakin nyaman untuk beraktivitas.

Termasuk saat ingin melakukan perjalanan atau traveling ke dalam maupun luar negeri. Karena hal inilah lini busana muslim syar'i Jawhara, menghadirkan koleksi busana muslim syar'i yang cocok untuk traveling.

Koleksi bertajuk 'Beauty Traveller' ini ia pamerkan di panggung Indonesia Fashion Week (IFW) 2017, hari ketiga, Jumat (3/2/2017) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

"Saya mengangkat tema ini karena sekarang sudah banyak perempuan berbusana syar'i traveling ke tempat-tempat wisata, seperti Bali atau liburan ke luar negeri. Biasanya saat liburan mereka jadi mengubah jilbab syar'i yang biasa mereka kenakan, menjadi hijab modern dan gaul," kata dia dalam konferensi pers sebelum fashion show berlangsung.

Sebanyak 16 koleksi ia rancang menjadi lebih simpel dengan kesan chic. Busana berwarna merah muda, navy, krem hingga hijau ini dihiasi dengan teknik ruffles yang semakin mempercantik koleksi ini.

Busana muslim syar'i yang menggunakan bahan cerutti ini juga hadir dengan detil tidak terlalu rumit dan tidak terlihat bertumpuk, sehingga memiliki kesan ringan, yang cocok bagi mereka yang ingin traveling.

"Bisa digunakan dimana pun, luar dan dalam negeri. Tidak ada alasan untuk tidak bersyar'i," tutup Cynthia.

Topik Pilihan