Alexa

Cari Kawan Lari, Yuk Gabung Komunitas Ini

Dythia Novianty | Firsta Nodia
Run for Indonesia. [Instagram Run for Indonesia]
Run for Indonesia. [Instagram Run for Indonesia]

Hidup sehat dan mendapatkan kawan berlari bisa dilakukan dengan bergabung di Run for Indonesia.

Suara.com - Tren olahraga lari kini semakin digandrungi di Indonesia. Bahkan, tak sedikit komunitas terbentuk dari hobi lari yang digemari anggotanya.

Nah, jika Anda tergerak untuk hidup sehat dan memulainya dengan olahraga lari, maka bergabung menjadi anggota komunitas Run for Indonesia merupakan pilihan yang tepat. Anda akan mendapatkan kawan berlari yang mengasyikkan sekaligus menambah jaringan pertemanan.

Didirikan Andre Ismangun pada 7 Desember 2014 silam, Run for Indonesia memiliki konsep, menjemput kawan lari untuk menularkan virus hidup sehat ini, sekaligus sebagai ajang bersilahturahmi.

Run for Indonesia. [Instagram Run for Indonesia]

Jangan heran jika hubungan di antara anggota komunitas yang disingkat RFI ini bak kawan lama yang sudah saling mengenal. Andre menuturkan, ide membentuk RFI dilatarbelakangi event marathon di Singapura yang banyak diikuti pelari asal Indonesia.

Meski berasal dari negara yang sama, mereka tak saling mengenal. Hal inilah yang membuat Andre terlintas untuk membentuk komunitas, sehingga pelari di Tanah Air bisa saling mengenal dan menolong satu sama lain.

Run for Indonesia. [Instagram Run for Indonesia]

"Kami menyebutnya kawan lari. Karena prinsipnya berlari dengan seorang sahabat akan jauh lebih menyenangkan," ujar Andre.

Ide kebersamaan ini pun dituangkan Andre dalam program 'Jemput Kawan Berlari' yang menjadi salah satu kegiatan utama Run for Indonesia. Pada kegiatan ini, anggota komunitas akan berlari di area yang dekat dengan tempat tinggal salah satu anggotanya. Dengan demikian, agenda lari pun tak akan membosankan karena berganti tempat.

"Setiap hari Sabtu, kami selalu ganti area berlari. Disini kami bisa mengenal kawasan yang mungkin belum pernah kami datangi dan mencicipi kuliner unik yang ada di daerah tersebut," tambah dia.

Yang menarik, kebersamaan antar anggota tak hanya terpaku pada kegiatan lari saja. Mereka juga kerap berbelanja bersama dan berteman di luar agenda komunitas.

Run for Indonesia. [Instagram Run for Indonesia]

"Misalnya, ada anggota yang sakit kami jenguk. Kami juga terlibat dalam beberapa kegiatan sosial yang mengusung nama Indonesia," ujar Koordinator Run for Indonesia Willy Sanjaya.

Selain berlari dan bersenang-senang bersama, RFI juga memiliki kegiatan coaching clinic bersama para pelatih lari berpengalaman. Dari sini anggotanya bisa mendapatkan materi seputar berlari sekaligus praktik langsung didampingi pelatih.

Meski kehadirannya terbilang baru di Indonesia, RFI sudah memiliki anggota hingga 2000 orang, lho. Jika Anda tertarik untuk bergabung dan mencari kawan lari yuk ikuti media sosial mereka di Facebook, Twitter atau Instagram Run for Indonesia.

Topik Pilihan