Alexa

Ini 5 Kegunaan Kondom yang Mungkin Tak Pernah Anda Coba

Arsito Hidayatullah | Rinaldi Aban
Ilustrasi kondom dalam kemasan. (Shutterstock)
Ilustrasi kondom dalam kemasan. (Shutterstock)

Kondom selama ini dikenal hanya memiliki fungsi dalam hubungan seksual.

Suara.com - Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang banyak digunakan di mana-mana. Selain sebagai alat pengontrol kehamilan, kondom juga disebut bisa mencegah Anda tertular penyakit seksual.

Meski begitu, di kehidupan nyata, masih banyak lelaki yang menolak mengenakan kondom dengan berbagai alasan. Mungkin juga sehubungan dengan itu, sebagian orang "menemukan" bahwa ternyata kondom juga memiliki fungsi serbaguna yang tak banyak diketahui.

Apa saja kegunaan-kegunaan kondom di luar urusan seks tersebut? Sebagaimana dilansir dari Brightside, berikut beberapa di antaranya:

1. Kompresan es

Lupakan sementara plastik untuk membuat es batu. Dengan menggunakan kondom, Anda bisa membuat yang lebih baik. Cukup memasukkan air ke dalam kondom, tambahkan alkohol 70 persen dengan perbandingan 3 banding 1, lalu bekukan di freezer. Setelah beku, Anda bisa langsung menggunakannya misalnya untuk kaki yang terkilir, dengan pengompres yang tetap dingin dan lebih fleksibel.

2. Pengganti karet gelang

Bukan hanya diisi sesuatu, kondom juga nyatanya bisa digunakan sebagai pengikat elastis, semacam karet gelang. Cukup memotongnya secara vertikal antara 3-5 mm, hasilnya Anda akan memiliki setumpuk 'karet gelang' pengikat yang kuat.

3. Perban antiair

Kebanyakan plester atau perban akan sia-sia ketika bagian tubuh yang luka harus terkena air, saat hujan atau mandi misalnya. Tapi, dengan memakai kondom, Anda akan punya pengganti perban yang tidak saja kuat, namun juga antiair. Potong saja kondom selebar yang dibutuhkan untuk menutupi luka, lalu 'sarungkan' ke tangan atau kaki Anda.

4. Pengilap sepatu

Untuk yang ini, caranya sederhana. Cukup dengan memoleskan kondom ke sepatu kesayangan Anda, hasilnya akan membuat sepatu mengkilap seperti sedia kala.

5. Umpan api

Jika Anda suka bakar-bakaran atau membuat api unggun, biasanya sering kesulitan saat memulai menghidupkan api. Lupakan serbuk gergaji, kertas atau daun kering! Gunakan kondom, karena benda ini sangat mudah terbakar. Tapi jangan lupa, kondom terbakar sangat cepat, jadi pastikan Anda menambahkan ranting kayu atau bahan lainnya segera.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Buktikan kesuksesanmu dihasilkan dari menggunakan otak, bukan menggunakan tampang. 💪 #KutipanSuaradotcom
.
.
#KutipanBijak #KutipanSukses #KataBijak #MotivasiSukses #Inspirasi #Motivasi #QuoteBijak #KutipanCinta #QuoteOfTheDay #Quotes #Suaradotcom

INFOGRAFIS