Alexa

Merasakan Pengalaman Aperitivo, Tradisi Khas Italia di Gran Melia

Dythia Novianty | Dinda Rachmawati
Aneka keju untuk aperitivo, cara khas Italia di Gran Melia Jakarta. [Suara.com/Dinda Rachmawati]
Aneka keju untuk aperitivo, cara khas Italia di Gran Melia Jakarta. [Suara.com/Dinda Rachmawati]

Pengalaman Aperitivo sebagai tradisi khas Italia bisa dinikmati di Gran Melia Jakarta.

Suara.com - Keju adalah salah satu makanan populer yang kerap ditemui sebagai campuran di satu makanan. Makanan yang dibuat berdasarkan fermentasi ini memang punya banyak penggemarnya tersendiri.

Ada ratusan jenis keju yang diproduksi di seluruh dunia dengan rasa yang berbeda-beda, tergantung dari jenis air susu yang digunakan, jenis bakteri atau jamur yang dipakai dalam fermentasi, hingga lama proses fermentasi maupun penyimpanan.

Nah, jika Anda ingin mencicipi beragam jenis keju dari banyak negara, Gran Melia Jakarta menghadirkan "Wine & Cheese Aperitivo" di Lobby Lounge yang ada setiap hari Kamis pada pukul 18.00-21.00 WIB.

"Kenapa malam? Karena kita mengadopsi salah satu tradisi masyarakat Italia, yang memilih pergi ke bar untuk 'aperitivo', biasanya mereka minum cocktail dan wine sebelum makan malam. Sebagai pelengkapnya kita hadirkan beragam jenis keju yang memang cocok dimakan bersama wine," ungkap Dodi Ahdiyat, Sous Chef Gran Melia Jakarta saat Suara.com temui.

Aperitivo khas Italia di Gran Melia Jakarta. [Suara.com/Dinda Rachmawati]

Sambil ditemani alunan musik jazz yang lembut dan suasana Lobby Lounge yang elegan, Anda bisa memilih dan menikmati keju yang disediakan secara prasmanan di sini.

Keju yang tersedia di sini, kata Dodi, kebanyakan berasal dari Eropa, seperti Perancis, Spanyol, Belanda, Swiss dan Belgia. Tapi ada pula yang keju Amerika dengan rasa yang lebih cocok di lidah orang Indonesia.

"Keju itu ada yang terbuat dari susu kambing dan susu sapi. Kalau dari susu kambing, baunya saja sudah ketahuan, lebih strong. Nah, kalau dari Amerika pakai susu sapi, dia teksturnya lebih keras, rasanya asin seperti cheddar," jelas dia.

Anda bisa mendapatkan berbagai rasa saat mencicipi keju-keju di sini. Ada yang terasa pahit, asin bahkan plain. Tersedia pula beberapa kue, selai, kacang almond, buah anggur dan manisan yang bisa Anda santap dengan keju-keju tersebut.

Untuk merasakan pengalaman Aperitivo, harga yang ditawarkan adalah Rp295 ribu ++ per orang dan bisa menikmati keju dan wine sepuasnya!


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jangan pernah lupakan ibumu karena surga ada di telapak kaki ibu 😇
.
Selamat malam #suaradotcom 💕
.
.
.
#quote #quotes #mother #motherdaughter #motherquotes #kutipan #katabijak #katasukses #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS