Alexa

Pesta Pernikahan Internasional Diminati, Apa Istimewanya?

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Ilustrasi konsep pernikahan internasional. (Shutterstock)
Ilustrasi konsep pernikahan internasional. (Shutterstock)

Pesta pernikahan internasional dikenal simpel, tapi tetap elegan.

Suara.com - Selain pernikahan tradisional, konsep pernikahan internasional juga banyak dipilih oleh calon pengantin di Indonesia hingga saat ini.

Ini dikarenakan, kata Direktur Utama Nendia Primarasa, Resti Nendia, salah satu jasa catering dan paket pernikahan, konsep pernikahan internasional dikenal simpel namun tetap elegan.

"Kalau pernikahan internasional itu, dilihat dari dekorasi dan busananya lebih simpel. Gaun putih, tapi terlihat elegan. Biasanya di pernikahan internasional, pengantin juga mengundang tamu yang lebih sedikit, lebih intimate," kata dia saat suara.com temui di event Indonesia International Wedding Festival (IIWF) di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/2/2017).

Selain itu, lanjut Resti, prosesi acara di dalam pernikahan internasional pun lebih beragam dan bebas. Biasanya pengantin memasuki ruang resepsi yang diiringi para sahabatnya atau yang dikenal dengan 'bridesmaid'. Sering pula, kata dia, pengantin lelaki dan perempuan berjalan terpisah. Pengantin perempuan berjalan bersama sang ayah, sementara pengantin lelaki nantinya datang menyambut dari pelaminan.

Prosesi masuknya pengantin yang lebih bebas inilah yang terkadang sulit untuk didapatkan di pernikahan tradisional. "Yang paling khas dari pernikahan internasional itu kue pengantinnya. Meski semua terlihat simpel, nanti pelaminannya yang akan ditonjolkan lebih mewah," jelas Resti.

Bicara soal biaya, Resti mengatakan sebenarnya tidak jauh berbeda dari pernikahan tradisional. Nendia Primarasa sendiri menghadirkan paket pernikahan internasional mulai dari Rp105 juta untuk 600 orang yang disesuaikan dengan tingkatan gedung.

Harga tersebut, sudah termasuk dengan wedding ring, souvenir dan voucher undangan. Ada pula diskonnya sampai dengan 10 persen. Semua itu bisa didapatkan di pameran IIWF yang terselenggara mulai 17-19 Februari 2017, di JCC.






loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Mari tetap hargai perbedaan agar kita tidak terpecah belah. Setuju dengan Kang Emil! 😎 #KutipanSuaradotcom
.
.
#KutipanBijak #KutipanSukses #KataBijak #MotivasiSukses #Inspirasi #Motivasi #QuoteBijak #KutipanCinta #QuoteOfTheDay #Quotes #Suaradotcom