Alexa

Makan di Sini Seolah Berada di Mesin Waktu dan Pesawat Zeppelin

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Makan di Sini Seolah Berada di Mesin Waktu dan Pesawat Zeppelin
Interior Baxter Smith yang unik dan berbeda di setiap lantainya membuat pengalaman tersendiri bagi pengunjung yang datang. (Foto: Dok. Baxter Smith)

Baxter Smith menawarkan tempat makan berkonsep "one stop venue".

Suara.com - Ingin merasakan sensasi makan di dining area, atau menikmati live DJ bersama teman-teman hingga asyiknya mendengar akustikan sambil ditemani cahaya lampu kota? Kamu bisa mendapatkan itu semua di sebuah tempat nongkrong baru bernama Baxter Smith.

Tempat makan berkonsep one stop venue di Jalan Suryo No. 28, Jakarta Selatan ini, secara resmi dibuka hari ini, Jumat (17/3/2017). Tak hanya menarik melalui konsep yang ditawarkan, interiornya yang unik dan berbeda di setiap lantainya membuat pengalaman tersendiri bagi pengunjung yang datang.

Saat memasuki lantai satu, di mana terdapat dining area, pengunjung bisa merasakan seolah berada di mesin waktu yang penuh dengan aksen besi, detail gerigi penggerak besar di sisi kanan restoran dan lampu-lampu klasik.

Baxter Smith menawarkan modifikasi antara makanan Eropa dan Asia. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Di sini, pengunjung bisa menikmati makanan dengan alunan musik dan cahaya lampu temaram yang membuat siapapun betah berlama-lama. Ruangan berkapasitas 80 orang ini juga cocok untuk digunakan sebagai tempat rapat, ulang tahun, dan lainnya.

Setelah puas menikmati suasana dining area, kejutan lain menyambut di lantai dua, sebagai lounge area. Di sini, pengunjung akan merasa seolah berada di pesawat Zappelin di abad 19 dengan aksen jendela ala submarine, sofa yang nyaman dan aksen balon Zeppelin yang berada di atas stage.

Di area ini, pengunjung bisa menikmati live DJ yang memainkan musik bergenre pop dan R&B di setiap Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu, serta Ladies Night setiap Kamis yang dimulai pukul 20.00 WIB.

Berbeda dari lounge area yang tertutup rapat, di lantai tiga, pengunjung akan menemukan ruangan terbuka yang dikelilingi kaca dengan pemandangan kota Jakarta. Ruangan yang didominasi oleh besi dan kayu, dan kayu ini akan menawarkan live musik akustik setiap Senin, Selasa dan Jumat mulai pukul 19.30 WIB.

Puas mengelilingi keunikan Baxter Smith, yang namanya diambil dari tokoh bernama sama di abad ke-19 ini, pengunjung bisa menikmati serangkaian menu fusion antara Eropa dan Asia, hasil tangan dari Chef Sigit Untoro.

"Kami menawarkan modifikasi antara makanan Eropa dan Asia dengan perbandingan 50:50. Jadi, kami mengkombinasikan bahan baku Indonesia, dengan Eropa. Seperti seafood dengan rempah-rempah yang berasal dari Indonesia, Asia dan Eropa. Untuk menghasilkan rasa yang berbeda," ungkap Chef Sigit pada media.

Nah, penasaran seperti apa makanan fusion dua benua yang saling berseberangan ini, Chef Sigit pun menyajikan Tuna Tataki untuk dicicipi.  

Baxter Smith menawarkan modifikasi antara makanan Eropa dan Asia. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Makanan berbahan dasar ikan tuna disajikan bersama pure wortel yang sangat lembut dengan rasa jahe yang berpadu sempurna dengan ikan tuna dan disajikan bersama salad segar dengan saus yang terbuat dari ponzu, salah satu rempah khas dari Jepang.

Ada pula Roast Pumpkin and Beetroot Salad, sebuah kreasi unik dan menyegarkan dengan potongan buah bit, labu panggang, jeruk dan almond, berpadu dengan selada.

Baxter Smith menawarkan modifikasi antara makanan Eropa dan Asia. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

"Untuk sausnya, kita pakai truffle oil dari Eropa dan minyak wijen dari Asia. Saya ingin menciptakan kesan menarik, ceria dan segar dal menu ini. Untuk makin menyegarkan, ada jeruk mandarin, jadi satu suap salad, bisa makan satu gigit jeruk, ini akan buat ketagihan," kata dia.

Selanjutnya, Chef Sigit pun memperkenalkan Pan Seared Salmon yang disajikan dengan berbagai sayuran, seperti tomat ceri, jamur shimeji, bayam dan saus orange cardamon. Tekstur garing salmon melekat bersama saus bercitarasa segar.

Selain makanan, Baxter Smith juga memiliki kreasi fusion unik yang diracik oleh Doni, seorang Mixologist berpengalaman. Ia membuat berbagai pilihan mocktail dan cocktail unik dam berkarakter seperti Applemund Berry, Skippy, Punk, Jack Rabbit, Virgin Bubble Gum Mint hingga Mint Swizzle.

Tertarik menikmati makanan dan minuman fusion yang unik sambil menyaksikan berbagai hiburan di Baxter Smith? Anda bisa datang bersama teman-teman mulai dari pukul 10.00 WIB.



loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

BESOK!! Yuk nonton Steven Jam di kantor Suaradotcom, catat tanggalnya ya jangan sampai lupa! Buat kamu yang di sekitaran Jakarta Selatan bisa merapat ke kantor redaksi kami ☺️
.
Sstt.. Kita juga bakal live dari Facebook dan Instagram lho!
.
.
.
.
#stevenjam
 #kawanansj #komunitasreggae #acoustic #reggaejakarta #reggae #southjakarta #livemusic #livestreaming #music #selebonloc #suaradotcom

INFOGRAFIS