Alexa

Trik Liburan Murah ke Australia dari Marischka Prudence

Pebriansyah Ariefana | Dinda Rachmawati
Travel blogger, Marischka Prudence. (suara.com/Dinda Rachmawati)
Travel blogger, Marischka Prudence. (suara.com/Dinda Rachmawati)

Pesan tiket jauh-jauh hari dan menginap di hostel.

Suara.com - Meski letaknya dekat dengan Indonesia, Australia sering disebut sebagai tujuan wisata yang terbilang mahal. Tapi, menurut Travel Blogger, Marischka Prudence, traveling ke negara Kanguru ini sebenarnya tak semahal yang kita pikirkan.

Jika persiapannya dilakukan dengan matang dan mencari tiket pesawat juga hotel sejak jauh-jauh hari, harganya akan jauh lebih murah. Bahkan untuk sekali perjalanan pulang- pergi (PP), Pru bisa menemukan harga tiket pesawat kurang dari Rp5 juta.

"Budget adalah salah satu unsur yang penting. Cari tiket yang murah, kita harus merelakan juga maskapainya berbeda. Kadang kan ada orang yang maunya sepaket biar nggak ribet, sebenaarnya nggak apa-apa kok cari yang murah walau maskapai berbeda," kata dia dalam acara peluncuran serial video travel online Sobat Jalan #AussieBanget oleh Tiket.com di Jakarta, Senin (20/3/2017).

Untuk penginapan, ia menyarankan untuk memilih hostel agar harganya lebih murah. Karena, lanjut peremouan yang akrab disapa Pru ini, harga hostel jauh di bawah harga hotel.

"Kalau nggak mau sharing kamar, hostel sekarang juga banyak private roomnya kok. Disarankan juga, pergi rame-rame, biar bisa patungan, mulai dari hostel atau mobil biar lebih nyaman jalan-jalannya," ungkap dia.

Nah, untuk mencari tempat makan, yang serint terasa mahal saat sudah dimasukkan ke dalam kurs, Pru menyarankan untuk mencari China Town yang ada di beberapa kota di Australia.

Menurut dia, makan di China Town jauh lebih murah dibandingkan dengan makan di restoran. Bahkan, bisa setengah harga jika kamu makan di restoran.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Mari tetap hargai perbedaan agar kita tidak terpecah belah. Setuju dengan Kang Emil! 😎 #KutipanSuaradotcom
.
.
#KutipanBijak #KutipanSukses #KataBijak #MotivasiSukses #Inspirasi #Motivasi #QuoteBijak #KutipanCinta #QuoteOfTheDay #Quotes #Suaradotcom