Alexa

Pets.id Luncurkan "Pet Tag" Berteknologi "Passive GPS"

Fabiola Febrinastri
Pets.id Luncurkan "Pet Tag" Berteknologi "Passive GPS"
Pet Tag

Hewan peliharaan yang hilang akan lebih mudah ditemukan.

Suara.com - Kehilangan hewan peliharaan adalah hal yang menyedihkan. Bagi sebagian besar pemilik anjing atau kucing peliharaan, kehilangan hewan kesayangan hampir sama menyedihkannya dengan kehilangan orang yang dicintai.
 
Rasa duka akibat kehilangan bisa mengganggu rutinitas sehari-hari. Dalam beberapa kasus, kehilangan hewan peliharaan terkadang bisa menyebabkan stres pada sang pemilik.

Untuk alasan inilah pets.id hadir. Belum lama ini, pets.id meluncurkan produk inovasi baru, yaitu Pet Tag by Pets.id. Pet Tag merupakan teknologi berbasis GPS pasif (passive GPS) dan NFC Chip yang berfungsi untuk melacak hewan-hewan peliharaan saat mereka hilang.

GPS pasif adalah sistem penunjuk lokasi yang bekerja secara pasif  dan tidak bergerak. GPS ini akan aktif, jika si penemu melakukan scan QR Code yang disediakan Pet Tag.

Ada beberapa desain yang diluncurkan pets.id, yang semuanya berfungsi untuk menjaga hewan peliharaan dari risiko kehilangan dan membuat penampilan mereka menjadi lebih cantik.

Cara pemakaian Pet Tag sangat mudah. Begini caranya:
1. Isi data diri pemilik, berupa alamat, nomor telepon, dan data binatang peliharaan di aplikasi/website pets.id;

2. Jika suatu saat binatang peliharaan Anda hilang, maka orang yang menemukannya cukup scan QR Code yang tercantum di Pet Tag, atau dengan NFC Chip dan kontak dari sang pemilik,  penemu bisa mendapatkan berbagai informasi tentang hewan yang ditemukannya. Sebelumnya, penemu harus mengunduh aplikasi pets.id;

3. Pemilik akan mendapatkan notifikasi bahwa binatang peliharaan mereka sudah ditemukan;

4. Pemilik bisa langsung bertemu dengan binatang kesayangan mereka.

Bagi si penemu, ada 3 cara yang bisa dilakukannya untuk mempertemukan kembali hewan peliharaan dengan pemiliknya:
1.    Scan QR Code dengan aplikasi pets.id atau QR Scanner.
Setelah terpasang, Anda bisa membuka link yang ada. Ketika menemukan hewan peliharaan yang hilang, Anda akan diminta untuk menyebutkan lokasi penemuan dan diminta allow location device tersebut. Pada bagian lain, sistem pets.id akan mencatat lokasi berdasarkan latitude dan longitude lokasi penemuan dan memberi notifikasi ke pemilik hewan peliharaan tersebut melalui e-mail.

2.    Tap dengan NFC Chip.
Ini bisa dilakukan oleh penemu binatang peliharaan, jika smartphone si penemu sudah dibekali dengan teknologi NFC. Cara kerjanya mirip dengan cara nomor 1.

3.    Si penemu bisa mengetik secara manual link scanmy.pet/unique, kemudian masukan kode yang tercantum di Pet Tag.

Bagi Anda yang berminat, cara pembeliannya sangat mudah. Cukup kunjungi halaman Pet Tag by Pets.id atau unduh aplikasinya di Playstore/Appstore.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Stop kerokan! Sadar atau tidak, kerokan memakai uang logam bisa menyebabkan melebarnya pori kulit. Pelebaran pori ini akan memudahkan masuknya bakteri dan virus ke dalam tubuh, bahkan ke dalam peredaran darah. #DidYouKnow
.
.
.
.
#kerokan #masukangin #sick #health #tahukahkamu #wowfakta #faktakesehatan #faktadokter #faktaunik #facts #Infiafacts #dagelan #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS