Alexa

Simak 5 Hal Positif Saat Mengutamakan Karier Daripada Cinta

Angelina Donna

Lebih banyak punya waktu luang untuk hobi Anda

Suara.com - Apakah Anda termasuk mereka yang mengutamakan karier ketimbang pacaran? Di usia produktif, ada baiknya Anda mengutamakan karier terlebih dahulu ketimbang sebuah hubungan. Tetapi, bukan berarti Anda tidak boleh punya pacar lho.

Ada beberapa hal positig yang bisa diperoleh saat seseorang lebih mengutamakan karier ketimbang pacaran. Apa saja? Simak 5 hal positif di antaranya ini:

Bikin seorang semakin dekat dengan cita-cita
Suka kalimat ‘kejarlah cita dan cinta’ kalau belum cinta-cintaan, kenapa gak fokus sama cita-cita kamu? Usia muda, fisik yang masih kuat dan produktif seharusnya dioptimalkan demi menggapai cita-cita.

Banyak kesempatan dan peluang di luar sana yang bakalan bisa kamu coba dan perjuangkan. Jadi, kenapa tidak memaksimalin waktu, tenaga dan kesempatan yang ada buat meraih cita-cita.

Bisa fokus investasi
Kenapa tidak memulai investasi sedini mungkin?

Di saat Anda punya waktu luang, Anda bisa menggali informasi  seputar investasi. Konsultasilah dengan orang-orang yang memang terbukti pakar di bidang investasi, bukan yang asal-asalan.

Punya waktu buat ngelakuin hobi atau hal-hal yang disuka
Selain punya banyak waktu buat mengejar cita-cita, nambah saldo tabungan dan berinvestasi, kamu juga jadi punya banyak waktu buat ngelakuin hobi. Atau hal-hal lain yang kamu suka yang bikin Anda bahagia dan menghilangkan penat akibat rutinitas kerja.

Dengan status single, paling tidak Anda lebih bebas memutuskan apa yang ingin Anda lakukan.

Bertemu orang-orang baru
Melajang bisa membuka kesempatan Anda bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru semakin luas. Anda tidak perlu khawatir menjaga perasaan pacar.

Anda bebas  mengekspresikan diri dan menjalin hubungan dengan orang-orang baru. Entah untuk jadi teman main yang seru atau sahabat buat curhat pas galau. Dan tentu saja bisa banget membuka peluang bisnis atau karier yang lebih baik alias networking.

Bisa menerapkan gaya hidup hemat dan sederhana
Jika punya pasangan tidak mungkin Anda tidak keluar selama pacaran. Dengan status melajang, kamu bisa lebih leluasa menentukan gaya hidup hemat tanpa harus khawatir dibilang pelit sama pasangan.


Baca juga artikel DuitPintar lainnya:

Pacaran Bikin Boros, Dijamin Bikin Bokek, Ini Buktinya!

Inspirasi: Muda dan Meraih Puncak Karir, Wanita Usia 24 Tahun yang Sudah Bisa Jadi CEO

Tips Mencari Pekerjaan Baru buat yang Pengin Resign

Published by

 


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Buktikan kesuksesanmu dihasilkan dari menggunakan otak, bukan menggunakan tampang. 💪 #KutipanSuaradotcom
.
.
#KutipanBijak #KutipanSukses #KataBijak #MotivasiSukses #Inspirasi #Motivasi #QuoteBijak #KutipanCinta #QuoteOfTheDay #Quotes #Suaradotcom

INFOGRAFIS