Alexa

Ingin hamil? Coba Posisi Seks Ini

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Ingin hamil? Coba Posisi Seks Ini
Ilustrasi pasangan di tempat tidur. (Shutterstock)

Posisi seks tertentu ternyata dapat meningkatkan peluang kehamilan.

Suara.com - Bagi banyak pasangan, kehamilan adalah hal yang mudah untuk didapatkan. Namun, tak sedikit dari pasangan yang kesulitan untuk mendapatkan kehamilan karena beberapa alasan, seperti jumlah sperma yang lemah atau sedikit.

Dalam beberapa kasus, Anda dan pasangan juga memerlukan sedikit dorongan agar bisa hamil, termasuk posisi terbaik saat seks. Aturan umum yang berlaku agar perempuan bisa hamil adalah sperma lelaki harus masuk sedekat mungkin dengan leher rahim.

Ini mempengaruhi masa hidup sel telur perempuan dan sperma lelaki. Setelah sel telur dilepaskan dari ovarium, lalu sel telur berjalan ke rahim. Biasanya sel telur yang muncul hanya bertahan selama 24 jam, sedangkan sperma dapat berlangsung tiga sampai lima hari dalam tubuh perempuan.

Dengan demikian, sperma harus benar-benar masuk ke dalam leher rahim, sehingga mereka dapat bertemu dan bergabung sebelum sel telur mati.

Meskipun banyak orang yang tidak percaya bahwa posisi seks mempengaruhi peluang kehamilan, sebenarnya ada penjelasan logis yang masuk akal untuk mengasumsikan hal ini. Di mana posisi seks yang tepat, bisa membantu sperma bertemu sel telur dalam waktu sesingkat mungkin.

Pinggul perempuan juga sebaiknya diposisikan sedemikian rupa agar sperma yang dilepaskan dapat tersimpan di dalam, dan mempunyai cukup waktu untuk berenang ke leher rahim.

Sebaiknya hindari juga posisi melawan gravitasi seperti seks sambil berdiri, duduk, atau dengan posisi perempuan di atas. Karena jika Anda ingin hamil, yang terbaik adalah untuk membatasi jumlah sperma yang mengalir kembali keluar dari vagina.

Nah, berikut beberapa posisi yang bisa Anda coba bersama pasangan jika ingin cepat hamil dilasnir laman Times of India:

1. Posisi misionaris
Posisi misionaris atau man-on-top dikatakan adalah posisi terbaik untuk meningkatkan peluang kehamilan. Ini dikarenakan, posisi tersebut memungkinkan untuk penetrasi sedalam mungkin, sehingga sperma dapat tersimpan di bagian yang paling dekat dengan leher rahim.

2. Mengangkat pinggul
Mengangkat pinggul, yang dapat dilakukan dengan menempatkan bantal di bagian belakang, juga dapat membantu. Ini dikarenakan posisi ini bisa membuat leher rahim perempuan menampung sebanyak mungkin air mani yang dilepaskan lelaki.

3. Doggy-style
Posisi di mana lelaki 'memasuki' perempuan dari belakang juga termasuk posisi yang direkomendasikan. Dalam posisi ini, sperma yang dilepaskan juga sangat dekat dengan leher rahim, sehingga membantu meningkatkan kemungkinan pembuahan.

4. Side-by-side
Anda juga dapat mencoba melakukan seks sambil berbaring berdampingan. Posisi ini juga menyebabkan paparan sebagian leher rahim pada sperma lelaki.

5. Orgasme
Meskipun ini tidak ada hubungannya dengan posisi seksual, penelitian menunjukkan orgasme yang dialami perempuan juga penting untuk meningkatkan kehamilan. Menurut penelitian, saat perempuan orgasme, mereka mengalami kontraksi yang bisa mendorong sperma ke dalam leher rahim.

 


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

BESOK!! Yuk nonton Steven Jam di kantor Suaradotcom, catat tanggalnya ya jangan sampai lupa! Buat kamu yang di sekitaran Jakarta Selatan bisa merapat ke kantor redaksi kami ☺️
.
Sstt.. Kita juga bakal live dari Facebook dan Instagram lho!
.
.
.
.
#stevenjam
 #kawanansj #komunitasreggae #acoustic #reggaejakarta #reggae #southjakarta #livemusic #livestreaming #music #selebonloc #suaradotcom

INFOGRAFIS