Alexa

Jalanan Ini Dianggap Angker, Berani Lewat?

Chaerunnisa | Dinda Rachmawati
Ilustrasi jalanan angker (Shutterstock)
Ilustrasi jalanan angker (Shutterstock)

Apakah Anda berani lewat di jalanan yang dianggap angker ini?

Suara.com - Ada sebuah jalan berhantu hingga banyak pengemudi yang tidak berani melewatinya. Kadang, wiper kaca depan tiba-tiba berhenti bekerja, mobil terkunci, dan membuka kunci dengan sendirinya, radio tiba-tiba mati atau volume suara naik tak diminta. Penampakan menjijikkan dilaporkan muncul beberapa kali dalam kegelapan.

Adalah Wakehurst Parkway, sebuah jalan berkelok-kelok yang menghubungkan Seaforth dengan Narrabeen di New South Wales, tak jauh dari Sydney, Australia.

Gangguan seperti itu tidak jarang terjadi. Banyak saksi mata mengatakan, melihat seorang pejalan kaki di Oxford Falls dan sosok berwarna hijau berkedip berulang kali pada pukul 3 pagi.

Ada yang lebih menakutkan, yaitu sosok dua perempuan yang tiba-tiba muncul di sepanjang jalan raya pada malam hari dan muncul secara 'mengerikan' di kaca spion pengendara yang melintas.

Menurut legenda setempat, perempuan yang lebih tua merupakan seorang biarawati Skotlandia yang meninggal di jalan 50 tahun yang lalu. Sementara perempuan yang lebih muda bernama Kelly, terbunuh dalam secara tragis di tahun 1970-an.

Kelly disebut terbunuh ketika terjebak di kursi belakang mobil saat kecelakaan. Seorang cenayang bernama Mary Loughland mengatakan, jika Anda tidak menyuruh Kelly meninggalkan kendaraan, maka Kelly yang akan mengusir Anda dari jalanan.

"Pertama kali saya melewati jalan tersebut sekitar enam tahun yang lalu. Saat itu sekitar jam 2 pagi, dan saya merasakan seseorang menyentuh bagian belakang leher saya. Rasanya seperti tangan dingin  di hari yang dingin. Dia pucat pasi dan berjubah duduk di kursi belakang. Putriku, Ellie, biasa menyusuri jalan dalam perjalanan pulang kerja di Chatswood RSL. Dia juga telah melihat Kelly serta perempuan tua di mobilnya, yang bisa jadi biarawati itu," ungkap Mary seperti dikutip dari Mirror.

Mary mengatakan, kebanyakan kejadian horor terjadi di tempat kematian tragis. Dia pun tidak menganggap Kelly adalah sosok roh jahat, melainkan gambaran trauma dan Kelly hanya ingin pulang ke rumah.

Bukan hanya Mary yang percaya pada kisah mengerikan di Wakehurst Parkway. Samantha Fisher (22), dari Bilgola Plateau mengatakan, ibundanya, Sherryll sempat pingsan tanpa alasan saat mengemudi di sana pada 1998.

"Dia pingsan saat berbelok, dia ingat dapat merasakan kecelakaan yang terjadi namun tidak bisa bergerak atau melihat, tapi bisa mendengar dan merasakannya. Saya berumur tiga tahun dan saya tidur selama perjalanan," ungkapnya.

Mobil yang Samantha naikin mengalami kecelakaan, dan terbalik. Ibunya Sherryl mengalami patah tulang punggung. Untungnya, Samantha tidak mengalami cidera apapun dan ibunya berhasil pulih tiga bulan kemudian.

Bahkan, ada film yang dibuat tentang Wakehurst Parkway. Pembuat film Bianca Biasi membuat The Parkway Hauntings pada 2015 lalu. Ketika melakukan proses syuting di Deep Creek Reserve, tempat yang diyakini sebagai tempat pembunuhan yang populer dengan membuang mayat di masa lalu, Bianca banyak merasakan hal aneh.

"Itu aneh," kata Biana.

"Kami bersama dengan seorang cenayang dan dia menjelaskan secara rinci bahwa seseorang telah dibunuh di sana. Tiba-tiba saja para aktor mulai bertingkah aneh. Beberapa mulai muntah dan kami mempertimbangkan untuk membawa ke rumah sakit karena sangat sulit menenangkannya," sambungnya.

"Sesuatu yang secara insting menyuruh mengeluarkan mereka dari sana, itu menakutkan. Saya pernah ke banyak tempat berhantu dan ada sesuatu yang sangat menakutkan tentang tempat itu. Pasti ada kegelapan di sana," tutup dia.

Ada banyak cerita mengerikan dan menakutkan lainnya dari daerah itu. Pembunuhan yang mengerikan telah terjadi di sana, dan di masa lalu. Jadi, apakah kamu berani melewati jalan tersebut sendiri? Di malam hari?


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

“Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur`an dan mengajarkannya.” (Al-Bukhari) #SuaraRamadhan
.
.
#haditsalbukhari #hadits #deretanhadits #hadits #alquran #manfaatmembaca #bacaalquran #faidah #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS