Alexa

Kate Middleton Pakai Perhiasan "Lungsuran" Putri Diana

Chaerunnisa
Kate Middleton Pakai Perhiasan "Lungsuran" Putri Diana
Kate Middleton. (AFP)

Kate Middleton beberapa kali memakai perhiasan Putri Diana.

Suara.com - Kate Middleton ikut menghadiri Perjamuan Negara di samping suaminya, Pangeran William, dan saudara iparnya, Pangeran Harry, di stadion olahraga St. Andrews University. Saat itu, Kate mengenakan permata terindah yang dipinjam Ratu Elizabeth.

Malam ini, saat Raja dan Ratu Spanyol melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris, Kate mengenakan tiara milik Cambridge, yang sebelumnya dimiliki ibu Pangeran William, Putri Diana, saat menghadiri Perjamuan Negara di Istana Buckingham.

Baru kali keenam Kate mengenakan tiara tersebut, dan ketiga kalinya dia mengenakan perhiasan yang sempurna menghiasi gaun rancangan Marchesa.

Kate mengenakan tiara dengan gaun pink berenda rancangan Marchesa, dan kalung berkilau milik Ratu-Raja George VI dan Kalung Ratu Elizabeth Bandeau, sebuah berlian dan batu rubi yang dihiasi liontin berlian.

Kate mengenakan tiara Cartier pada hari pernikahannya, dan Lotus Flower untuk resepsi Diplomatik pada tahun 2013. Sementara itu, saat makan malam kenamaan pada tahun 2015 dan ketika di Knot Cambridge Lover, Kate memakai perhiasan yang pernah dipakai oleh Putri Diana itu dan sekarang telah dikenakannya tiga kali.

Tiara The Cambridge Lover's Knot dibuat oleh pembuat perhiasan kerajaan Garrard pada tahun 1914 untuk Queen Mary dan diturunkan melalui generasi kerajaan. Perhiasan yang diduga sangat berat itu membuat sakit kepala Diana, namun beberapa kali dia tetap memakainya.

Setelah kematiannya, perhiasan itu dijaga dengan aman sampai diberikan kepada Kate yang telah memakainya dua kali sebelumnya, yaitu pada resepsi diplomatik Buckingham Palace pada tahun 2015 dan 2016.

Tiara Lotus Flower tersebut lalu dikembalikan ke koleksi Ibu Suri dari tahun 1920-an. Perhiasan ini juga sebelumnya dimiliki dan dipakai oleh adik perempuan Ratu, Putri Margaret, yang meninggal pada tahun 2002. Semua tiara telah dipinjamkan kepada Kate oleh sang Ratu.

Kate sebelumnya juga mengenakan beberapa permata menakjubkan dari kotak perhiasan kerabat kerajaannya. Dalam perjalanan ke Kanada, Duchess of Cambridge itu menggunakan bros maple bertatahkan berlian dalam tiga kali kesempatan.

Pada tahun 2014, Kate mengenakan kalung berlian Nizam dari Hyderabad untuk malam gala di National Portrait Gallery. 

Tentu saja, yang paling terkenal saat Kate memakai cincin pertunangan Putri Diana yang diberikan kepadanya oleh Pangeran William saat dia melamar di Kenya pada bulan Oktober 2010.

Pada waktu itu, Pangeran William mengatakan bahwa ia ingin menggunakan perhiasan ibunya sebagai "cara untuk memastikan ibu saya tidak ketinggalan atas momen hari ini dan kegembiraan yang dibuatnya".

Kate juga memiliki sepasang anting berlian dan safir, yang diberikan oleh suaminya dan awalnya dimiliki Putri Diana. Demikian seperti dilansir dari Mirror.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sudah banyak film horor yang dibintangi alm. Suzzanna, mana film yang bikin kamu merinding dan gak bisa tidur? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #filmlegendaris #legenda #suzana #suzzanna #filmhoror #horormovie #movie #filmindonesia #indonesiamovie #merinding #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS