Alexa

Targetkan 20 Juta Wisatawan, Kemenpar Gandeng AccorHotels

Ririn Indriani | Risna Halidi
Targetkan 20 Juta Wisatawan, Kemenpar Gandeng AccorHotels
Untuk mendongkrak wisatawan, Kemenpar bekerja sama dengan Accorhotels akan membuat program untuk mewujudkan target 20 juta kunjungan wisatawan ke Indonesia. (Suara.com/Risna Halidi)

AccorHotels.com selalu dikunjungi kurang lebih 27 juta pelanggan di seluruh dunia dalam sebulan.

Suara.com - Dalam rangka meningkatkan kinerja pariwisata serta pencapaian target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara dan 275 juta wisatawan lokal pada 2019, Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan AccorHotels menyiapkan program pariwisata untuk mempromosikan destinasi Nusantara dalam situs resmi tiap-tiap hotelnya di AccorHotels.com.

Hal tersebut dianggap menguntungkan Indonesia, karena sampai saat ini AccorHotels.com selalu dikunjungi kurang lebih 27 juta pelanggan di seluruh dunia dalam sebulan.

Melalui branding pariwisata 'Wonderful Indonesia', Kemenpar dengan AccorHotels bersinergi dan berkesinambungan untuk fokus melakukan promosi destinasi pariwisata dan penjualan paket wisata di Indonesia.

"Ini adalah simbol dalam joint effort untuk mempromosikan Indonesia. Kami bersemangat dengan usaha pemerintah untuk menarik wisatawan mancanegara hingga 20 juta wisatawan," terang Chief Operating Officer AccorHotels Indonesia, Malaysia dan Singapura, Garth Simmons di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata  Jakarta, Jumat, (14/7/2019).
 

Selain promosi wisata Tanah Air di situs resmi AccorHotels, kerjasama kali ini juga akan menguatkan komitmen AccorHotels untuk menyiapkan 1500 kamar di hotel-hotel di Indonesia. Di Indonesia sendiri, AccorHotels telah mengelola lebih dari 22.800 kamar dari 114 hotel di Indonesia.

Hal ini juga dikatakan oleh Garth sejalan dengan program pengembangan 10 destinasi pariwisata prioritas oleh pemerintah Republik Indonesia.

"AccorHotels adalah joint hotel terbesar di Indonesia. Mereka memiliki target yang sama dengan Indonesia, bahkan dua kali lipat," Menteri Pariwisata, Arief Yahya menambahkan dalam kesempatan yang sama.

Menpar juga mengakui masih banyak hal yang harus dikejar dalam usaha mencapai target wisman hingga 20 juta orang. Meski demikian ia percaya, kerja sama antara pemerintah dengan AccorHotels mampu mendongkrak wisatawan khususnya wisatawan asing.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sudah banyak film horor yang dibintangi alm. Suzzanna, mana film yang bikin kamu merinding dan gak bisa tidur? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #filmlegendaris #legenda #suzana #suzzanna #filmhoror #horormovie #movie #filmindonesia #indonesiamovie #merinding #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS