Alexa

Ini yang Harus Anda Lakukan Saat Bertemu Ratu Inggris

Ririn Indriani | Risna Halidi
Ini yang Harus Anda Lakukan Saat Bertemu Ratu Inggris
Ratu Elizabeth. (Shutterstock)

Ada aturan ketat bila Anda bertemu dengan Ratu Inggris.

Suara.com - Siapa yang tak mengenal Ratu Elizabeth, sang penguasa Kerajaan Inggris? Sudah 65 tahun lamanya ia menjadi ratu, tak mengejutkan jika ada daftar aturan ketat jika kita akan bertemu dengannya.

Meski kemungkinan bertemu dengan Ratu Elizabeth secara langsung sangatlah kecil, tapi tak ada salahnya untuk melihat daftar hal yang harus dilakukan saat berhadapan langsung dengan mantan mertua Putri Diana tersebut. Berikut tips bertemu Ratu Elizabeth dari Inggris dikutip dari MirrorOnline.

1. Jangan sembarangan menyentuh
Aturan ini dimulai pada zaman Abad Pertengahan, ketika, sebagaimana dikatakan sejarawan Inggris, Kate Williams, "Raja ditunjuk secara ilahi untuk memerintah oleh Tuhan, jadi mereka dipandang sebagai dewa, jadi mereka menuntut untuk diperlakukan sebagai dewa." Untungnya, gagasan tentang hak ilahi raja telah berkurang, tapi itu tidak berarti Anda bisa menyentuh seorang ratu sesuka hati di luar jabat tangan formal.

Pada 2009 Michelle Obama pernah merangkul Ratu Elizabeth dengan niatan keakraban dan sebuah isyarat hangat. Sontak pakar protokol langsung berdeham cukup kencang saat itu. Juga kasus bintang basket Cleveland Cavaliers, LeBron James yang meletakkan tangannya di seputar bahu Duchess of Cambridge untuk sebuah foto pada 2014. Juru bicara keluarga kerajaan mengatakan jika James tidak melanggar protokol apapun, jadi mungkin itu hanya Ratu yang merasa tak nyaman.

2. Jangan tampil dengan tangan hampa
Apa yang Anda berikan pada perempuan yang sudah memiliki segalanya? Tentu, Ratu Elizabeth memiliki banyak rumah yang penuh dengan pernak-pernik tak ternilai harganya, namun membawa hadiah adalah suatu keharusan. Dari laporan E! online dikatakan, jika dia berkunjung ke kampung atau negara Anda, beri sesuatu yang mencerminkan budaya lokal bukan voucher belanja yah.

3. Berdiri memperhatikan
Anda mungkin akan mati rasa di atas kaki, tapi Anda harus selalu berdiri saat Ratu memasuki ruangan.

4. Jangan hanya memberikan jempol
Saat Ratu sedang menuju ke arah Anda, atau Anda dalam antrean berikutnya untuk bersalaman, penting bagi Anda untuk membungkukkan badan tanda hormat. Jika Anda adalah warga negara lain selain Inggris, bagaimanapun yang harus Anda lakukan hanyalah menjabat tangannya. Tapi ingat, tidak berpelukan.

5. Jangan abaikan dresscode
Terlepas dari seberapa terlambat Anda pastikan selalu berpakaian sesuai peraturan saat bertemu dengan Ratu Elizabeth. Jika acara mengharuskan Anda menggunakan dasi hitam, pakai dasi hitam.

6. Tahan godaan untuk memanggil dengan nama depannya
Meski cerita-cerita tentang keluarga kerajaan Inggris mungkin sangat akrab bagi kita, dan kita terbiasa mendengar nama julukan untuk mereka. Kita rakyat biasa, tidak bisa menyapa mereka berdasarkan nama depan atau nama julukan mereka.

Jadi, saat pertama kali bertemu dengan Ratu, dia harus disapa sebagai "Yang Mulia" dan "Ma'am" tidak ada "Liz" atau "Lizzie" atau bahkan "sayang".

7. Berbicara hanya jika Ratu Elizabeth mengajak bicara
Ingat saat Anda masih kecil dan semua yang lebih dewasa mengatakan "jangan berbicara kecuali diajak bicara terlebih dulu?".

Hal yang sama berlaku saat menemui sang Ratu. Aturan ini ada sehingga Yang Mulia bisa mengendalikan setiap aspek percakapan, termasuk keluar dengan cepat.

8. Jangan makan sebelum Ratu Elizabeth makan
Tidak peduli seberapa lezat dan menggoda potongan jamuan yang tersebar di depan, Anda hanya bisa mulai makan begitu Ratu melakukannya.

Jadi mungkin ganjal dengan kudapan sebelum bertemu Ratu kalau-kalau ada pidato yang berlangsung lama. Oh, dan jika dia sudah selesai makan, sebaiknya Anda juga selesai.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sudah banyak film horor yang dibintangi alm. Suzzanna, mana film yang bikin kamu merinding dan gak bisa tidur? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #filmlegendaris #legenda #suzana #suzzanna #filmhoror #horormovie #movie #filmindonesia #indonesiamovie #merinding #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS