Alexa

Ini Alasan Mengapa Lelaki Jadi Buncit Usai Menikah

Dythia Novianty | Firsta Nodia
Ini Alasan Mengapa Lelaki Jadi Buncit Usai Menikah
Ilustrasi lelaki buncit. [Shutterstock]

Lelaki kerap buncit setelah menikah.

Suara.com - Apakah Anda salah satu lelaki yang mengalami kenaikan berat badan usai menikah? Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 8.000 lelaki di Amerika Serikat, mencoba mengungkap alasan dibalik fenomena lelaki buncit usai menikah.

Penelitian yang dilakukan University of Bath menemukan fakta bahwa setelah menikah, lelaki akan dimanja oleh sang istri dengan masakan-masakan yang dibuatnya. Belum lagi jika sang istri adalah tipe perempuan yang baru belajar masak sehingga Ia sangat bersemangat untuk mencoba resep baru demi memanjakan sang suami.

Selain itu, kegiatan sosialisasi dari kedua belah pihak setelah menikah juga bertambah. Mau tak mau, kegiatan makan menjadi lebih banyak dan menyebabkan penumpukan kalori pada lelaki.

"Lelaki yang ingin menghindari peningkatan berat badan setelah menikah, berarti harus sadar dan memiliki motivasi agar membatasi kebiasaan makan mereka. Selain itu, aktivitas fisik juga penting dilakukan agar tubuh mereka senantiasa sehat," ujar peneliti Joanna Syrda.

Selain menikah, fase hidup lainnya yang juga dapat membuat lelaki mengalami peningkatan berat badan adalah naik jabatan. Studi mengungkapkan bahwa orang berusia di atas 50 tahun dan bekerja hingga 9 jam sehari karena jabatan baru yang diembannya, cenderung mengalami obesitas.

"Kira-kira separuh dari mereka yang dipromosikan menjadi manajer, mengalami kenaikan berat badan dan penumpukan lemak pada perut atau juga dikenal dengan buncit," tambah dia. [Medical Daily]


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sudah banyak film horor yang dibintangi alm. Suzzanna, mana film yang bikin kamu merinding dan gak bisa tidur? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #filmlegendaris #legenda #suzana #suzzanna #filmhoror #horormovie #movie #filmindonesia #indonesiamovie #merinding #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS