Alexa

Berapa Kali Idealnya Keramas dalam Seminggu?

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Ilustrasi keramas. (Shutterstock)
Ilustrasi keramas. (Shutterstock)

Berapa kali idealnya keramas dalam seminggu, merupakan pertanyaan yang dicari banyak orang di Google.

Suara.com - Salah satu pertanyaan mengenai perawatan rambut yang banyak dicari orang di Google adalah berapa kali idealnya keramas dalam seminggu. Namun sayangnya tidak ada aturan baku mengenai berapa kali Anda harus mencuci rambut, karena semuanya tergantung pada tipe rambut masing-masing.

Seperti dilansir laman Prevention, rambut yang tebal dan keriting mungkin tidak akan terganggu jika Anda keramas setiap tiga hari sekali. Justru tampilannya akan semakin menawan ketika Anda tak sering-sering mencucinya.

Namun bagi Anda pemilik rambut cenderung tipis dan lurus, sebaiknya keramas satu hingga dua hari sekali. Hal ini dilakukan agar rambut tak terlihat lepek karena tumpukan minyak dan keringat di kulit kepala.

Mencuci rambut setiap hari memang bukan hal baik karena dapat menghilangkan minyak alami pada rambut. Selain itu pemilihan sampo yang salah juga akan merusak rambut dan memicu ketombe di kulit kepala jika Anda menggunakannya setiap hari.

Jika jenis rambut Anda berminyak, tak ada salahnya untuk memilik produk dry shampo yang berbentuk bubuk untuk menyerap minyak berlebih di rambut Anda. Sebaliknya jika tipe rambut Anda cenderung kering, maka pilihlah sampo dengan kandungan pelembab yang tinggi sehingga menutrisi rambut Anda hingga ke bagian akar.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jangan pernah lupakan ibumu karena surga ada di telapak kaki ibu 😇
.
Selamat malam #suaradotcom 💕
.
.
.
#quote #quotes #mother #motherdaughter #motherquotes #kutipan #katabijak #katasukses #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS