Alexa

Garuda Indonesia Buka Rute Makassar-Sumatera-NTT

Ririn Indriani
Pesawat Garuda Indonesia [shutterstock]
Pesawat Garuda Indonesia [shutterstock]

Rute baru Makassar-Sumatera-NTT yang dibuka Garuda rencananya dimulai 2 Desember 2017.

Suara.com - Maskapai Garuda Indonesia segera membuka rute baru untuk penerbangan Makassar menuju ke Kota Medan (Sumatera Utara) dan Kota Palembang (Sumatera Selatan) serta Kupang (NTT) yang direncakana mulai 2 Desember 2017.

Vice President Garuda Indonesia Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Papua, I Wayan Supatrayasa mengatakan, proses pembukaana rute baru terus digenjot agar masyarakat sudah bisa menggunakannya pada tahun ini.

"Kami pada Desember 2017 sudah rencanakan bagaimana menghubungkan Ujung Pandang (Makassar) ke Pulau Sumatera. Dan kami sudah rencana dua kota, yakni Palembang dan Medan. Terus ada pula satu kota lagi di Indonesia timur, yakni Kupang, Nusa Tenggara Timur," katanya di Makassar, Rabu 913/9/2017).

Mengenai keputusan memilih dua daerah di Sumatera dan NTT, disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan dari masyarakat.

Selain itu, masyarakat juga akan jauh lebih terbantu karena tidak perlu melakukan transit lebih dahulu di Jakata jika ingin ke Palembang atau beberapa daerah di Sumatera.

Ia menjelaskan untuk rute baru Makassar ke Palembang atau Medan dijadwalakn penerbangan pada setiap hari, sedangkan untuk rute Makassar-Kupang baru dilakukan empat kali dalam seminggu.

"Jadi untuk rute penerbangan Makassar ke Medan atau Palembang dijadwalkan setiap hari. Adapun untuk rute Makassar-Kupang akan kita laksanakan empat kali dalam seminggu," ujarnya.

Untuk penerbangan lokal se-Sulsel, seperti rute Makassar-Bua Kabupaten Luwu, pihaknya akan terus berupaya agar bisa diterbangi akhir Oktober 2017.

"Penerbangan Makassar menuju Bua memang masuk dalam prioritas kami. Mohon doanya mudah-mudahan penerbangan rute Makassar-Bua bisa kita lakukan akhir Oktober nanti," katanya.

Pihaknya terus melakukan finalisasi agar masyarakat sudah bisa menggunakan penerbangan Garuda Indonesia rute Makassar-Bua pada tahun ini.

Untuk bandara di Toraja, dirinya mengaku belum bisa dilakukan. Namun pihaknya akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik demi mendukung Makassar sebagai pusat KTI. (Antara)


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jangan pernah lupakan ibumu karena surga ada di telapak kaki ibu 😇
.
Selamat malam #suaradotcom 💕
.
.
.
#quote #quotes #mother #motherdaughter #motherquotes #kutipan #katabijak #katasukses #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS